Pemerintah Evaluasi 22 Lembaga Nonstruktural, Ada Yang Dibubarkan?

Selasa, 25 Agustus 2015 – 23:06 WIB
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah bakal mengevaluasi 22 lembaga nonstruktural yang tersebar di pusat dan daerah. Berbagai hal akan menjadi bahan evaluasi pemerintah.

"Ini bukan untuk peleburan tapi  penataan lembaga nonstruktural. Kami evaluasi organisasinya. Evaluasi lapangannya sudah lebih dari 50 persen yah," ujar MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/8).

BACA JUGA: Jurus Jitu Menko Rizal Babat Mafia Dwelling Time: Sikat dan Geser!

Dari hasil evaluasi itu, pihaknya akan memberikan beberapa rekomendasi. Bukan hanya strukturisasi atau revitalisasi, rekomendasi juga bisa juga berujung pembubaran.

"Mungkin ada dua lembaga fungsinya sama nih, makanya gabungin aja," imbuh menteri asal Partai Hanura tersebut.

BACA JUGA: Politikus PDIP: Tak Perlu Ada Kepala Staf Kepresidenan

Rekomendasi itu nantinya akan diberikan pada Presiden Joko Widodo. Nantinya, nasib lembaga itu akan diserahkan pada presiden akhir Agustus mendatang. Namun, Yuddy enggan membeberkan identitas 22 lembaga itu.

"Sudah 15 lembaga yang kami lihat. Insya Allah kami selesaikan akhir Agustus ini tinjauan lapangannya lalu minggu kedua September akan kami laporkan pada komite reformasi birokrasi nasional yang dipimpin wapres dan presiden," tegas Yuddy. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Haji Bermasalah, DPR Salahkan Kemenag

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tajir! Ada Capim KPK Perempuan Hartanya Rp 24 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler