Pemerintah Ngotot Kalahkan Industri Otomotif Thailand

Jumat, 04 Maret 2016 – 10:15 WIB
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah bertekad mengalahkan industri otomotif Thailand. Caranya ialah meminta industri otomotif memacu produksi hingga dua juta unit kendaraan per tahun.

Jika itu tercapai, Indonesia dipastikan mengalahkan Thailand. Sebagaimana diketahui, Thailand saat ini mampu memproduksi 1,7 juta unit kendaraan setiap tahunnya.

BACA JUGA: Penerimaan Bea Cukai Turun Drastis

“Hingga saat ini, Jepang merupakan investor terbesar di sektor otomotif Indonesia. Karena itu, kami mengundang investor Jepang untuk memperkuat posisinya di Indonesia dengan meningkatkan produksi otomotif yang saat ini sekitar satu juta unit,” ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kamis (3/3) kemarin.

Saleh mengakui, investasi Jepang terus tumbuh seiring kepercayaan pelaku usaha asal Negeri Sakura tersebut pada iklim bisnis dan industri di tanah air.

BACA JUGA: Astra Life Sesumbar Lima Besar

Penanaman modal Jepang lebih banyak mengalir ke industri manufaktur dan jasa yang menyerap banyak tenaga kerja. “Kami mengapresiasi kontribusi Jepang dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia,” kata Saleh. (wir/jos/jpnn)

BACA JUGA: WOW! Ngurah Rai, Bali Masuk di 50 Bandara Terbaik Dunia 2015

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata, BCA Harus Keluarkan Dana Segini untuk Operasional ATM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler