Pemkab Flores Barat Minta RS Beri Biaya Kesehatan Murah

Selasa, 04 Oktober 2016 – 23:59 WIB
Rumah sakit Siloam. Foto: siloamhospitals.com

jpnn.com - MANGGARAI- Pemerintah Kabupaten Flores Barat meminta Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur meningkatkan mutu layanan.

Perwakilan Bupati Flores Barat Martinus Ban menegaskan daerahnya membutuhkan rumah sakit yang bisa dijangkau warga.

BACA JUGA: RS Siloam Makassar Meledak, Pasien Berhamburan Menyelamatkan Diri

Dia menilai, masyarakat masih menganggap biaya berobat itu masih mahal.

 Itu disampaikannya dalam acara penyerahan surat izin operasional Rumah Sakit Siloam Bajo,

BACA JUGA: Balas Surat, Gubernur Ruslie Nonton Bioskop Bersama Anak Panti Asuhan

"Pihak manajemen harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa berobat di rumah sakit itu tidak mahal dan dapat semakin meningkatkan mutu layanan, karena areal Labuan Bajo merupakan destinasi wisata bagi turis lokal dan mancanegara," kata Asisten III Sekretaris Daerah Manggarai Barat tersebut melalui siaran pers yang diterima, Selasa (4/10).

Penyerahan surat izin operasional Rumah Sakit Siloam Bajo dilakukan, Senin (3/10).‎ Martinus mengharapkan agar Rumah‎ Sakit Siloam Labuan Bajo meningkatkan mutu layanan dan fasilitas kesehatan.

BACA JUGA: Pernikahan Sedarah, Terbongkar Setelah Kakek Meninggal Dunia

"Adanya ketersediaan fasilitas kesehatan yang baik dan sistem BPJS yang disediakan RS Siloam Bajo tentu ikut mendukung kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat dan kunjungan wisatawan," ungkap Martinus.

Sementara itu, Direktur RS Siloam Labuan Bajo, Christian Tilaar mengklaim pihaknya akan menjaga mutu pelayanan dan meningkatkan fasilitas kesehatan.

"Banyak yang menilai biaya berobat dan perawatan di Siloam Bajo itu mahal. Padahal kenyataannya tidak begitu. Biaya yang dikeluarkan masih terjangkau dan kami pun menyediakan layanan BPJS," papar Tilaar.

Selama ini, grup RS Siloam hanya selalu membuat cabang di tingkat provinsi dan kota-kota besar provinsi. Namun, karena Manggarai Barat merupakan salah satu destinasi wisata masa yang akan datang, maka RS Siloam hadir di daerah tersebut.

"Karena visi kami adalah melayani dan Kabupaten Manggarai Barat memiliki potensi besar, khususnya pada bidang pariwisata nasional. Karenanya kami ikut mendukung dalam pelayanan kesehatan," tandas Tilaar.  (Mg4/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oknum PNS Ngamar Bareng Selingkuhan, Berabe Deh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler