Pemkab Madiun Ajukan 1.700 Formasi

Untuk Rekrutmen CPNSD 2010

Sabtu, 31 Juli 2010 – 17:23 WIB
MADIUN - Rekrutmen CPNSD tahun 2010 hingga kini belum ada kepastianTetapi, Pemkab Madiun sudah mengajukan 1.700 formasi Negara ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)

BACA JUGA: Sudah 20 ODHA Tewas Sejak 2004

""Yang banyak dibutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan,"" kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Eddy Susanto, kemarin.

Pengajuan ke pemerintah pusat itu sesuai kebutuhan CPNSD di pemkab
Salah satu faktornya, banyaknya PNS yang memasuki usia pensiun

BACA JUGA: Ribuan Bayi Kediri Terancam Gizi Buruk

Rata-rata pertahun mencapai 40 orang
Rekrutmen diharapkan mengisi posisi yang kosong.

Namun, tambah Eddy, jumlah formasi yang bakal dibuka belum mendapat persetujuan

BACA JUGA: Dokter Jaga Mesum dengan Satpam

""Penentuan jumlah formasi merupakan kewenangan BKNDan, dari pengalaman sebelumnya yang disetujui sekitar 25 persen dari yang diajukan,"" tambah Eddy.

Dia mencontohkan, tahun 2009, pengajuan dari BKD sebanyak 1.700 formasiSedangkan yang disetujui BKN hanya 443 lowonganFormasi pendidik paling banyak dibutuhkan lalu disusul tenaga kesehatanSedangkan tenaga teknis paling sedikit.

Meski jadwal rekrutmen CPNSD tahun ini belum jelas, pemkab tetap menyiapkan anggaranDalam perubahan APBD yang disahkan 27 Juli lalu, anggaran rekrutmen CPNSD lebih dari Rp 600 jutaDana itu seperti halnya yang digunakan dalam penerimaan CPNSD tahun lalu""Anggaran ini untuk persiapan bila sewaktu-waktu ada pemberitahuan jadwal penerimaan CPNSDKalaupun (rekrutmen) tidak ada kembali ke kasda,"" jelas Eddy.

Ditambahkan, CPNSD yang lolos dalam rekrutmen tahun lalu disyaratkan mengikuti masa orientasi di desa/kelurahan di seluruh wilayah kecamatanLangkah serupa direncanakan bakal dijalankan terhadap calon pegawai yang lolos seleksi tahun ini(fik/aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meramal dengan Tarian dan Menarik Energi Gerak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler