Pemuda dan Mahasiswa Pendukung Ganjar Serahkan Bantuan Untuk Ormada Bandung

Selasa, 10 Januari 2023 – 00:22 WIB
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jabar memberikan bantuan rak buku kepada Ormada Bandung. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyerahkan bantuan berupa rak buku kepada Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang tengah menimba ilmu di Bandung pada Senin (9/1).

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu mengunjungi langsung sekretariat Ormada yang terletak di Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Lewat Cara ini Santri Dukung Ganjar Banten Bantu Pembangunan Ponpes Fathur Khoir

Adapun penerima bantuan berasal dari organisasi mahasiswa daerah Kabupaten Bandung, Sukabumi, Garut, Purwakarta, hingga Sumedang.

Koordinator Wilayah PMN Jabar Marsus Albar mengatakan kegiatan yang dilakukan itu terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Jateng Jadi Provinsi Penyalur KUR Terbesar Se-Indonesia, Ganjar: Kawan-kawan Kerjanya Hebat

"Pak Ganjar sering menyambangi asrama mahasiswa yang ada di Semarang. Baik itu mahasiswa Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan, hingga Papua. Itu menjadi motivasi kami melaksanakan kegiatan ini," ujar Marsus.

Melalui pemberian bantuan itu, dia berharap mampu meningkatkan minat baca mahasiswa, melindungi koleksi buku dalam jangka panjang, hingga memudahkan dalam mengelompokkan buku berdasarkan klasifikasi tertentu.

BACA JUGA: Gubernur Ganjar Bangun Ulang 30 Rumah Warga yang Hancur Akibat Banjir di Brebes

"Mudah-mudahan para mahasiswa ini bisa memanfaatkan pemberian rak-rak buku dari PMN Jawa Barat, dan supaya ketika diberikannya rak buku ini, bisa digunakan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selain pemberian buku, dalam kunjungan itu, PMN Jabar juga menggelar diskusi publik bertajuk 'Menelaah Kepemimpinan Ganjar Pranowo'.

Dari diskusi tersebut, para mahasiswa yakin bahwa Ganjar merupakan sosok yang paling cocok untuk memimpin Indonesia.

"Sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai gubernur bisa memberikan dampak yang signifikan dalam pemerintahanan di Jawa Tengah. Beliau bersifat adil dan jujur ketika diberikan amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah," ujar Marsus.

Sementara Ketua Ormada Bandung Ahmad Ghozin mengatakan para mahasiswa sangat bersyukur dan menyambut baik pemberian rak buku dari sukarelawan PMN Jabar.

Dia mengaku pihaknya memang membutuhkan rak buku tersebut.

"Kami sangat bersyukur, mengapresiasi, dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pemuda Mahasiswa Nusantara Jawa Barat," kata Ghozin. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkat Bantuan Pompa Air Tenaga Surya dari Ganjar, Hasil Pertanian di Purworejo Meningkat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler