Pemudik Motor Bakal Diangkut Truk

Kamis, 26 Agustus 2010 – 16:36 WIB
JAKARTA—  Mengantisipasi tingginya kecelakaan terhadap para pemudik, khususnya masyarakat yang menggunakan motor, pemerintah menyiapkan angkutan truk yang akan mengangkut pemudik sekaligus motor yang mereka gunakan untuk mudik.

Meteri Perhubungan, Freddy Numberi mengatakan kebijakan itu dilakukan pemerintah untuk mengurangi tingkat kecelakaan sekaligus memperlancar arus mudik secara keseluruhan.

"Iya, itu kita laksanakanJadi truknya mengangkut motor dan kemudian penumpangnya naik bus

BACA JUGA: Jimly : Ketua Yes, Wakil No

Nanti akan ada jadwalnya
Tanggal 6 September kita akan buka yang paling besar di Glora Bung Karno

BACA JUGA: Independensi Wayan Sudirta Dipertanyakan

Nanti ada pelepasan jumlah pemudik yang cukup besar," ujar Freddy Numberi pada wartawan, Kamis (26/8) usai rapat koordinasi antisipasi arus mudik di kantor Menko perekonomian, Jakarta.

Bukan hanya untuk angkutan darat, bagi para pemudik yang lintas pulau pun akan disediakan kapal khusus untuk membawa motor
Termasuk juga penambahan gerbong kereta api khusus mengangkut kendaraan pemudik roda dua.

"Ada jumlahnya, tapi saya tidak ingat

BACA JUGA: Antisipasi Kelangkaan BBM di Kawasan Macet

Tapi pada prinsipnya termasuk KA ada tanggal-tanggalnya, itu juga termasuk yang menggunakan trukIni untuk pemudik terutama di pulau Jawa sini, Jabar, Jateng dan sebagainya," kata Freddy.

Menko perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, dari hasil rapat evaluasi persiapan arus mudik dan arus balik, antisipasi dini telah dilakukan oleh Pemerintah.

"Tadi disampaikan seluruh infrastruktur jalan akan selesai sebelum hari H lebaranBahkan H-7 lebaranSelain itu juga diantisipasi soal kecelakaan, kemungkinan hujan, dan semuanya sudah siap," kata Hatta.

Pemerintah juga mempersiapkan kemungkinan naiknya jumlah permintaan seat (tempat duduk) bagi penumpang angkutan udara, darat dan laut."Ini semua diantisipasi dan laporannya masih cukup," katanya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gayus Balik Arah, Sudutkan Haposan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler