Penangkapan Djoko Tjandra Kado Terindah Polri Jelang HUT ke-75 RI

Jumat, 31 Juli 2020 – 18:42 WIB
Pengamat kepolisian Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian Edi Hasibuan menilai keberhasilan Polri menangkap buronan Djoko Tjandra merupakan kado terindah yang diberikan kepada Indonesia, jelang peringatan HUT ke-75 RI.

"Ini adalah kado terindah Polri kepada negara menjelang HUT ke-75 Indonesia," ujar Edi di Jakarta, Jumat (31/7).

BACA JUGA: Gus Jazil Sebut Sukses Polri Tangkap Djoko Tjandra Jadi Legacy Positif Jenderal Idham

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini secara khusus mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Polri, khususnya Kapolri Jenderal Idham Azis.

Menurut Edi, penangkapan Djoko Tjandra menunjukkan komitmen yang tinggi dalam penegakan hukum.

BACA JUGA: Djoko Tjandra Sudah di Tangan Polri, Herman Herry Angkat Topi

"Kapolri sebelumnya juga terbukti tidak menoleransi anak buahnya yang terlibat membantu buronan Djoko Tjandra. Polri memproses semua pihak yang terlibat. Perwira tinggi yang terindikasi menyalahgunakan kewenangan dijatuhi sanksi yang tegas dan hukuman yang berat," ucapnya.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini secara khusus juga memberikan apresiasi kepada Kabareskrim Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA: Djoko Tjandra Tertangkap, Reza Indragiri: Wajar, Namanya Penjahat ya

"Kinerja tim yang dipimpin Kabareskrim Polri yang menanangkap Djoko Tjandra patut diapresiasi. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri. Ini adalah kinerja hebat," ucapnya.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, penangkapan Djoko Tjandra menjawab semua keraguan yang selama ini mungkin muncul di tengah masyarakat karena kasus Djoko Tjandra.

"Kabareskrim juga tidak segan menindak dan memproses hukum perwira tinggi Polri yang terindikasi melanggar hukum dan membantu buronan Djoko Tjandra, walau itu teman satu angkatannya sekalipun," tutur Edi.

"Jadi, sekali lagi, ini kado terindah Polri kepada negara menjelang HUT ke-75 RI," pungkas Edi. (gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler