Pengaruh Presiden Jokowi Sangat Terasa di Jawa Tengah

Rabu, 10 Juli 2024 – 17:54 WIB
Tangkap layar Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers soal bahaya judi online di Istana Merdeka, seperti disaksikan dalam tayangan video Sekretariat Presiden, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

jpnn.com, JAKARTA - DPW Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Jawa Tengah mengadakan Diskusi Publik dengan tema "Pengaruh Jokowi di Jawa Tengah" (8/7).

Diskusi daring ini dipandu oleh tokoh perempuan muda Rakyat Progresif, Grecea Cipta T.P menghadirkan narasumber pengamat politik Jateng, Muh. Isra Bil Ali dan Ketua DPW PRP Jawa Tengah, Abdul Malik serta pengantar diskusi langsung oleh Ketua Umum PRP, David Krisna Alka.

BACA JUGA: Jokowi Memberhentikan Hasyim Asyari dengan Tidak Hormat

“PRP adalah organisasi yang bergerak dengan nilai-nilai yang kuat, dan berkomitmen untuk terus hadir mengisi ruang-ruang pendidikan politik rakyat,”

Menurutnya, kenapa tema ini penting karena kaum muda perlu memotret ruang politik di Jateng.

BACA JUGA: Survei Indikator Catat Kepuasan Publik kepada Jokowi di Jateng Tembus 82,5 Persen

“Terutama pengaruh kepemimpinan Jokowi setelah menelorkan kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat banyak, khususnya rakyat Jateng,” ujar Alka dalam sambutannya.

Dalam diskusi ini Ketua DPW PRP Jateng Abdul Malik Anwar Hamisi langsung menekan bahwa kehadiran Kaesang sangat ditunggu kaum muda Jawa Tengah.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tinjau Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Bone, Petani Ucap Syukur

"Dalam kepemimpinan, pasti ada sisi baik dan buruk. Mari kita utamakan persepsi positif terlebih dahulu. Kehadiran Mas Kaesang sangat ditunggu oleh kaum muda Jawa Tengah, apalagi beliau asli dari daerah ini. Kita harus mendukung kepemimpinan muda agar suara mereka lebih terdengar," ungkap Abdul Malik.

Pengamat politik dan akademisi Jateng, Muh. Isra Bil Ali dalam diskusi ini mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang layak diteladani.

"Jokowi adalah pemimpin yang baik dan layak untuk diteladani. Beliau adalah pemimpin dengan langkah yang jelas dan tidak banyak gimmick. Jokowi selalu tenang dalam menghadapi masalah. Kita tidak bisa melihat Jawa Tengah tanpa mengakui peran penting Jokowi dari masa kepemimpinannya sebagai wali kota hingga presiden” kata Isra.

Menurut Isra, diskusi ini memberikan perspektif baru dan mendalam terkait dinamika sosial politik di Jawa Tengah.

“Kita perlu bergerak memotivasi kaum muda untuk lebih aktif berperan dalam proses sosial dan politik di Jawa Tengah” pungkasnya. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler