Pengepungan Desa Surulangun oleh Brimob Bersenjata Tak Sia-sia, Nih Hasilnya

Minggu, 13 Juni 2021 – 02:10 WIB
Para pelaku kejahatan warga Desa Sorolangun yang diamankan Polres Muratara dalam penggerebekan Sabtu pagi (12/6) (ANTARA/Polres Muratara/21)

jpnn.com, MURATARA - Pengerahan tim gabungan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) dan Batalyon B Pelopor Petanang Brimob Polda Sumatera Selatan ke Desa Surulangun tak sia-sia.

Sebanyak 18 orang penjahat ditangkap dalam operasi penggerebekan yang berlangsung pada Sabtu (12/6) sekitar pukul 03.00-08.00 WIB itu.

BACA JUGA: Puluhan Brimob Bersenjata Lengkap Kepung Desa Surulangun, Suasana Mencekam

Operasi itu yang melibatkan 154 personel bersenjata itu dipimpin langsung oleh Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto.

"Kami mendapatkan informasi di Desa Surulangun sering terjadi transaksi narkoba," kata ApKBP Eko dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: Lihat, Para Pemuda Diduga Preman Ini Tak Berkutik saat Digeledah Polisi

Dia menjelaskan dalam penggerebekan itu masing-masing personel ditugaskan menangkap target yang telah ditetapkan, yakni para DPO kasus narkoba, begal, premanisme dan judi bar-bar.

Hasilnya, sebanyak 15 orang laki-laki dan tiga wanita ditangkap dalam operasi yang berlangsung sekitar 5 jam itu.

BACA JUGA: Wahyu Penganiaya Bocah 12 di Surabaya Ditangkap di Tangerang, Lihat Kakinya

Bahkan, satu di antara belasan orang itu merupakan kepala desa (kades) Surulangun yang akan dimintai keterangan terkait aktivitas warganya itu.

Eko mengatakan tim gabungan juga mengamankan berbagai barang bukti, seperti dua bungkus diduga sabu-sabu seberat 313 gam dan 34,18 gram.

Berikutnya, ada timbangan digital, 10 botol bong, dua bal plastik bening, uang kertas senilai Rp 19.795.000, dua korek api, 1.500 koin mesin barbar, satu plastik teh bertuliskan Qingsaa, dua unit jam tangan.

Selain itu disita juga 34 unit mesin barbar, 21 unit sepeda motor tanpa surat menyurat sah, satu unit mobil Suzuki Karimun, 13 pucuk senjata tajam.

Ada juga tiga pucuk senjata api rakitan laras pendek, satu pucuk senjata api rakitan laras panjang, 50 unit HP, lima lembar STNK, delapan butir amunisi revolver dan lima butir amunisi laras panjang.

Semua pelaku dan barang bukti yang diamankan langsung dibawa ke Mapolres Muratara untuk dilakukan pengembangan dan pendalaman.

"Penggerebekan ini salah satu upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Musi Rawas Utara. Kami akan terus menindak semua pelaku kejahatan agar masyarakat selalu merasa aman," ucap AKBP Eko Sumaryanto. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler