Penghulu Pun Harus Latihan Rutin Sebelum Nikahkan Gibran-Selvi

Rabu, 10 Juni 2015 – 08:23 WIB
GIbran Raka Buming Raka dan Selvi Ananda. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SOLO - Mukhtarozi, penghulu untuk akad nikah Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda mengaku deg-degan karena harus menikahkan putra sulung Presiden Joko Widodo. Karenanya,  ia mengaku mempersiapkan dengan matang sebelum hari H akad nikah.

"Saya senang tapi deg-degan. Soalnya kan banyak orang, jadi beban psikologis lebih besar," ujar Mukhtarozi saat ditemui di kantornya, Selasa (9/6).

BACA JUGA: Bamsoet: Komisi IV Enak, Bisa Bawa Traktor ke Daerah

Demi menikahkan anak orang nomor satu itu, Mukhtarozi juga sampai melakukan latihan khusus. Bahkan, rekan-rekan sekantornya berulangkali mengingatkan agar ia rutin latihan.

"Teman-teman saya nyuruh latihan. Saya juga siapkan catatan supaya enggak salah-salah. Soalnya yang disaksikan banyak orang," imbuhnya.

BACA JUGA: Mendagri Minta Daerah Jangan Asal Klaim Jumlah Warga Miskin

Mukhtarozi mengungkapkan ini kesempatan langka baginya karena bisa menikahkan anak presiden. Ia juga mendoakan proses pernikahan Gibran dan Selvi, Kamis (11/6) besok berjalan lancar.

"Enggak semua petugas pencatat nikah punya kesempatan ini. Jadinya bangga juga karena bisa diceritakan ke anak cucu," tandas Mukhtarozi. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Yuddy Optimistis 2019 Birokrasi Indonesia Berkelas Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI dari AD Lagi, Ini Kata Mantan Sesmil Era Mega dan SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler