Pengurus TJSLBU Siap Bantu Pemprov DKI Jakarta Atasi Masalah Sosial

Senin, 29 Juli 2024 – 22:40 WIB
Pengurus Forum TJSLBU Jakarta periode 2024-2028 seusai dilantik di Balai Kota, Jakarta. Mereka menyatakan komitmen siap membantu Pemprov DKI Jakarta mengatasi masalah sosial. Foto: TJSLBU.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Agus Setyono mengukuhkan kepengurusan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dan Badan Usaha (TJSLBU) Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin dipimpin Aldi Imam Wibowo.

Agus berharap kepengurusan Forum TJSLBU DKI Jakarta Periode 2024-2028 solid dan mampu mengkoordinir serta melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi warga Jakarta melalui dana CSR yang dihimpun dari korporasi yang ada.

BACA JUGA: Kepsek Mengaku Berani Merekrut Guru Honorer, Blak-blakan, Alasannya Jelas

"Forum TJSLBU harus berada di garda terdepan dalam mendorong peran aktif badan usaha melalui dana CSR yang akan digunakan untuk membantu pemerintah dan masyarakat luas dalam menciptakan iklim kehidupan yang sehat dan sejahtera," ujar Agus di Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/7).

Agus juga berharap korporasi di Jakarta bisa terbuka dan mau menyalurkan dana CSR untuk membantu mengentaskan berbagai persoalan masyarakat.

BACA JUGA: Banyak Guru Honorer Kena PHK, Simak nih Dialog Siswa dengan Wali Kelas

"Forum TJSLBU merupakan wadah resmi yang bermitra dengan Pemprov DKI Jakarta. Untuk itu, perlu didukung dalam pelaksanaan berbagai kegiatannya," kata Agus.

Dia lantas menyebut sejumlah masalah yang masih dihadapi masyarakat. Misalnya, stunting, permukiman kumuh dan sejumlah permasalahan sosial lain.

BACA JUGA: Pemprov Memecat Guru Honorer karena Gagal Memahami UU ASN

"Semua itu tentu membutuhkan keterlibatan aktif, termasuk dari badan usaha," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Forum TJSLBU Jakarta atau yang juga dikenal dengan Forum CSR DKI Jakarta
Aldi Imam Wibowo mengatakan siap mengemban amanah yang ada.

Menurutnya jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab besar untuk memberikan kontribusi terhadap DKI Jakarta dan Indonesia.

Untuk itu perlu dedikasi, komitmen dan kerja keras dari seluruh anggota forum serta dukungan dari berbagai pihak.

Tentunya dengan mengedepankan prinsip kolaborasi pentahelix, yaitu selalu melibatkan pemerintah, sektor bisnis, akademisi, komunitas dan media dalam menjalankan program yang direncanakan.

"Sebagai pengurus yang baru dikukuhkan kami bertekad melanjutkan dan memperkuat upaya yang telah dilakukan Forum CSR DKI sebelumnya. Fokus utama kami memajukan program sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di wilayah DKI Jakarta," ucapnya.

Untuk itu Aldi berharap bisa menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan selalu mendapat bimbingan dari Pj Gubernur dan Sekda DKI Jakarta dalam menjalankan amanah yang ada.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya yang saat pelantikan diwakilkan oleh Bapak Sekda, di mana telah berkenan mengukuhkan kami," katanya.

Pada kesempatan itu dikukuhkan 42 Pengurus Forum TJSLBU periode 2024-2028. Di antaranya Ketua Umum Aldi Imam Wibowo, Wakil Ketua Umum Fauzan Amir Lubis, Wakil Ketua Umum II M. Rafi Fauzan.

Sekretaris Umum Raden Aziz F. Sazali, Wakil Sekretaris Umum Aurelia Athaya Darussalam, Bendahara Umum Haryono, Wakil Bendahara Umum Heru Hermansyah dan Direktur Eksekutif Fatkhul Manan. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Halte Transjakarta GBK Berubah Nama jadi Senayan Bank DKI, Ternyata Ini Alasannya


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler