Penjualan Brand Lokal Melonjak 5 Kali Lipat di Shopee 9.9 Super Shopping Day Berkat Fitur Live Streaming

Jumat, 13 September 2024 – 11:01 WIB
Penjualan para brand lokal hingga 5 kali lipat saat menggunakan fitur live streaming pada hari puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu. Foto: Dokumentasi jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Brand lokal maupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kembali menggunakan momentum kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka.

Periode kampanye belanja online yang sudah sangat familiar bagi banyak pengguna e-commerce di Indonesia ini terbukti membantu peningkatan penjualan para brand lokal hingga 5 kali lipat saat menggunakan fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye.

BACA JUGA: Terbongkar! Xaviera dan Sandy CoC Sama-sama Gemar Belanja di Shopee, Suka Spill Link Produknya Juga!

Dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan ini juga merata dirasakan penjual di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok.

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan semua inisiatif yang dilakukan pihaknya selalu didasari oleh komitmen untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM.

BACA JUGA: Heboh! Ada Flash Sale Smartphone 8RB di Shopee Live, Willie Salim Bakal Pandu 24 Jam Nonstop!

"Kami sangat senang dan bangga, karena kampanye 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat," kata Monica Vionna, Jumat (13/9).

Sebagai pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, dia berharap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia.

BACA JUGA: Gemar Belanja Produk Unik di Shopee, Jerome Polin Sering Spill Berbagai Produk Unik ke Netizen

Rangkaian Fitur Interaktif Hadirkan Peluang Inklusif Bagi Ekosistem untuk Bertumbuh

Shopee 9.9 Super Shopping Day memberikan wadah bagi penjual, pembeli, dan pencipta konten untuk bertumbuh.

Penjual menyambut momen ini dengan antusias sambil memberikan layanan terbaik.

Sementara itu, pencipta konten berlomba untuk menghadirkan konten terbaik yang juga membantu meningkatkan penjualan, dan konsumen yang ingin memenuhi berbagai kebutuhan dengan beragam penawaran spesial.

Untuk membantu ekosistem bertumbuh, Shopee terus mengembangkan pengalaman live shopping melalui fitur Shopee Live, yang memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, dan efektif.

Selain itu, kehadiran fitur video pendek Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator dalam memasarkan produk dan menyajikan informasi menarik yang dikemas dengan penuh kreativitas.

Fitur ini memudahkan pengguna dalam menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sambil menikmati konten visual yang menghibur, informatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka.

Antusiasme dalam menggunakan Shopee Video sebagai kanal promosi yang efektif terlihat dari jumlah produk lokal yang terjual di Shopee Video mengalami peningkatan lebih dari 13 kali lipat selama puncak kampanye.

Monica mengungkapkan setiap pencapaian positif yang diraih oleh kampanye ini tentu tidak mungkin dapat terealisasikan tanpa dukungan dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten kreator kepada Shopee.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih dan berharap 9.9 Super Shopping Day bukan hanya menjadi kampanye yang memulai festival belanja akhir tahun, namun juga memberikan dampak positif yang signifikan dengan membuka peluang bagi seluruh ekosistem untuk senantiasa bertumbuh, berkreasi, dan berdaya bersama Shopee,” pungkas Monica. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler