Penuntasan Honorer K1 Tunggu Keputusan MenPAN-RB

Kamis, 03 April 2014 – 13:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Penyelesaian masalah honorer kategori satu (K1) dipastikan hampir tuntas. Kepastian itu menyusul telah diselesaikannya sanggahan terhadap hasil audit tujuan tertentu (ATT) dan quality assurance (QA).

"Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mengusulkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) soal honorer K1. Apakah akan diberikan formasi atau tidak," kata Kepala BKN Eko Sutrisno kepada JPNN, Kamis (3/4).

BACA JUGA: Jelang Sidang Putusan, Emir Moeis Jantungan

BKN, lanjutnya, terus memproses usulan pemberkasan NIP honorer K1. Kecuali bagi yang menyanggah, BKN menyerahkannya kepada MenPAN-RB.

"Kami sudah menyurat ke Pak Menteri. Namun belum ada jawaban karena masih fokus di honorer kategori dua (K2). Nanti akan dijawab juga sama Pak Menteri, jadi sabar saja," terangnya.

BACA JUGA: KPK Panggil 5 Saksi untuk Korupsi Alkes Banten

Sedangkan Kepala Biro Humas dan Protokol BKN, Tumpak Hutabarat menambahkan, sanggahan yang masuk ke pihaknya sudah diteliti lebih lanjut. Salah satu pembuktian kebenarannya lewat bukti surat pembayaran gaji honorernya. Ternyata, banyak bukti yang diajukan diragukan kebenarannya.

Namun, BKN tidak berani memutuskan apakah honorernya dianulir atau tidak karena kewenangan itu ada di MenPAN-RB. "Hasil penyelidikan BKN terhadap sanggahan ATT dan QA itu sudah kita serahkan kepada Pak Menteri. Tinggal tunggu saja hasilnya. Apakah seluruh honorer K1 yang di ATT maupun QA itu diberikan formasi atau tidak," tandas Tumpak.(esy/jpnn)

BACA JUGA: PDIP Dukung KPK Minta Pemerintah Tunda Pengucuran Bansos

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenag Gratiskan Kain Ihram dan Mukena Bagi Jamaah Haji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler