Penyelenggaraan Sail Raja Ampat Diundur

Rabu, 02 Juli 2014 – 16:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Puncak acara Sail Raja Ampat di Pantai Waisei Torang Cinta (WTC), Papua diundur oleh pemerintah dari jadwal semula 21 Juni 2014 menjadi 23 Agustus 2014.

Hal ini diungkapkan Menkokesra Agung Laksono dalam jumpa pers usai rakor bersama kementerian terkait dalam rangka persiapan acara tersebut di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (2/7).  "Penundaan ini dilakukan guna pematangan persiapan Sail Raja Ampat," tuturnya.

BACA JUGA: Poempida: Kubu Prabowo-Hatta Mulai Memainkan Pola Band Wagon Effect

Dijelaskan, saat ini rangkaian kegiatan Sail Raja Ampat yang sudah maupun sedang dilaksanakan di antaranya Bhakti Kesra Nusantara, Gerakan Membangun Kampung, Seminar Nasional dan Internasional, pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya, Festival Danau Sentani 2014, Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Saran dan Prasarana.

Infrastruktur yang dimaksud Agung adalah pelabuhan laut, bandara, jalan raya di sekitar tempat acara, rumah sakit serta kelengkapannya, termasuk tempat pusat upacara  di WTC. Acara ini, kata dia, juga akan diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

BACA JUGA: Laskar Aswaja Minta Warga NU Jauhi Penolak Hari Santri

Acara ini, ujar Agung, berfungsi mempromosikan lokasi kegiatan Raja Ampat sebagai tujuan wisata nasional dan internasional. Selain itu untuk mengembangkan rute pelayaran kapal dan yacht ke perairan Indonesia.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini kehidupan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah juga terbantu dengan baik. Oleh karena itu kita harus siapkan dengan matang," kata Agung. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Kabar Prabowo Simpan Pacar di Thailand Bisa Gerus Dukungan dari Perempuan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Tegaskan MS Kaban Minta Uang ke Anggoro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler