Penyidik Kasus BW Dapat Promosi

Rabu, 13 Mei 2015 – 22:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melakukan perombakan jabatan di jajaran perwira menengah Polri. Perombakan jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1065/V/2015 tertanggal 13 Mei 2015 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Haka Astana.

Dalam Surat Telegram yang beredar di kalangan wartawan diketahui sejumlah pamen Polri mengalami pergeseran. Salah satunya adalah Kasubdit VI Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Daniel Bolly Tifaona.

BACA JUGA: Jokowi Sindir Hasil Internal Audit Kementerian

Bolly merupakan salah satu penyidik yang menangani kasus dugaan memerintahkan memberikan kesaksian palsu di bawah sumpah pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi 2010. Kasus ini menyeret komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto sebagai tersangka. Bolly juga memimpin langsung penangkapan BW di kawasan Depok, Jawa Barat, pada Januari 2015 lalu.

Bolly mendapat promosi sebagai Kapolres Bekasi Kota, menggantikan Kombes Rudi Setiawan yang diangkat sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri.

BACA JUGA: Australia Pangkas Bantuan ke Indonesia, Ini Respons Menlu Retno

Jabatan yang ditinggal Bolly diisi oleh AKBP Auliansyah Lubis, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Jemen Mutu Bag LSP Lemdikpol.

Jabatan Direskrimum Polda Metro Jaya juga berganti dari Kombes Heru Pranoto kepada Kombes Krishna Murti. Heru mendapat jabatan baru sebagai Wadirbinmas Baharkam Polri. Sedangkan Krishna sebelumnya menjabat sebagai Pamen Divhubinter Mabes Polri.

BACA JUGA: Duilee.. Lulung Sering Dapat SMS Esek-Esek, Diladenin Nggak Ya?

Sementara itu, Kombes Hadi Purnomo yang selama ini menjabat Karoops Polda Kepulauan Riau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri.

Hadi digantikan Kombes Sugeng Sunariyadi yang sebelumnya menjabat Dirshabara Polda Banten. Pengganti Sugeng adalah Kombes Alowesius Josef Matorbongs yang sebelumnya menjabat Kasiagaops A Rodalops Sops Polri.

Kombes Agung Yudha Wibowo yang selama ini menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (dalam rangka Sespimti 2015).

Selain itu, Wakasat Brimob Polda Banten AKBP Gatot Mangkurat Putra diangkat sebagai Kasat Brimob Polda Banten. Gatot menggantikan Kombes Bambang Ramelan yang diangkat sebagai Dirbinmas Polda Aceh.

Kombes Rudy Harianto Kasat Brimob Polda Bali dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti 2015). Dia digantikan Kombes Suhendri yang sebelumnya menjabat Kasat Brimob Polda Jambi. Jabatan yang ditinggal Suhendri dipercayakan kepada AKBP I Ketut Gede Wijatmika, yang sebelumnya menjabat Kasipropam Korbrimob Polri.

Sedangkan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang selama ini menjabat Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat diangkat sebagai Kapolres Asahan Polda Sumut. Kemudian, AKBP Kus Subiyantoro yang selama ini mengemban amanah sebagai Kapolsektro Penjaringan, Jakarta Utara, diangkat sebagai Kapolres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Susi Ngeluh Minimnya Kredit Bank untuk Nelayan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler