Pepe Fit untuk Piala Dunia

Selasa, 01 Juni 2010 – 10:49 WIB
PERSIAPAN - Carlos Queiroz (tengah) memberikan pengarahan kepada para pemainnya, dalam sesi latihan di Covilha, Portugal, Jumat (28/5) lalu. Foto: AFP Photo/Miguel Riopa/FIFA.com.

MADRID - Hati pelatih timnas Portugal Carlos Queiroz sedang bahagiaDia baru saja mendapat kabar gembira, karena bek andalannya, Pepe alias Kleper Laveran Lima Ferreira, dinyatakan pulih dan bisa bermain di Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan.

"Tim medis Portugal, Juan Carlos Hernandez dan dokter Real Madrid Carlos Diez, serta dokter yang mengoperasi Pepe, Jose Carlos Noronha, setuju bahwa Pepe sudah bisa bergabung dalam latihan penuh bersama tim dan bisa bermain di Piala Dunia," ujar Queiroz, seperti dikutip AP.

Pepe memang menjadi andalan Portugal

BACA JUGA: Dari Kostum Pemain, Hingga Seragam Suporter

Selama kualifikasi PD 2010, Queiroz selalu memberikan tempat utama kepada Pepe
Namun, cedera ligamen lutut yang dia alami sejak Desember lalu, membuat Pepe tak pernah turun lapangan.

Ya, sejak 13 Desember 2009, Pepe dinyatakan mengalami cedera parah dan harus absen selama enam bulan

BACA JUGA: Daftar Cedera Jerman Bertambah

Dia mengalami cedera ketika membela Real melawan Valencia
Dia terpaksa keluar lapangan karena mengeluh sakit di lututnya

BACA JUGA: Jabulani jadi Sasaran Kritik

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan mendetail, ternyata ligamen lutut kanan Pepe terkoyak.

Situasi itu membuat Pepe harus naik meja operasiAkibatnya, dia absen di sisa musim dan terancam gagal bermain pada PD 2010Namun, berdasarkan perkembangan terbaru, pemulihan Pepe ternyata berjalan lancar dan dia diperkirakan sudah bisa berlatih secara normal pada 5 Juni nantiQueiroz sendiri masih terus menanti kepastian untuk membawa Pepe ke Afsel.

Hanya saja yang menjadi masalah, biarpun sudah pulih, Pepe belum pernah lagi bermain di kompetisi resmi sejak DesemberItu diperkirakan bakal menjadi handicap buat Pepe, bila tetap diboyong ke AfselSaat ini, Portugal sendiri belum juga mengumumkan daftar 23 pemainnya.

Berdasarkan prediksi beberapa media di Portugal, dari 24 pemain yang ada sekarang, kemungkinan satu nama yang bakal dicoret adalah antara Jose Castro atau Ricardo CostaSedangkan nama Pepe sepertinya aman, meski baru pulih dari cedera.

Pepe sendiri sekarang sudah dipersilakan ikut latihan bareng rekan-rekannya di timnas Portugal"Pepe sudah bisa bergabung dengan tim dan berlatih secara reguler bersama Portugal, hingga Piala Dunia dimulai," begitu keterangan di situs resmi timnas Portugal.

Bagi Queiroz, pemain berpengalaman di level tinggi seperti Pepe, memang sangat dibutuhkanSebab, pada PD 2010 nanti, mereka tergabung di grup maut, yakni grup G, bersama Brazil, Pantai Gading dan Korea UtaraLaga perdana Portugal adalah melawan Pantai Gading, pada 15 Juni(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Blues Langsung Pagari Lampard


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler