Perawat yang Sebabkan Jari Kelingking Bayi Putus Resmi Ditahan

Kamis, 09 Februari 2023 – 15:05 WIB
Ilustrasi perawat ditahan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - DA, perawat Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palembang yang menyebabkan jari kelingking bayi berusia delapan bulan putus karena kelalaiannya saat mengganti infus, akhirnya ditahan.

DA ditahan di sel tahanan Mapolrestabes Palembang, Kamis (9/2).

BACA JUGA: Alasan Orang Tua Bayi yang Jarinya Putus Tergunting Oknum Perawat Belum Mau Berdamai

Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah mengatakan setelah ditetapkan sebagai tersangka, DA dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (8/2) malam oleh Unit PPA Polrestabes Palembang, maka per hari ini DA dilakukan penahanan secara resmi," ujar Haris.

BACA JUGA: Perawat Penyebab Jari Kelingking Bayi Putus Jadi Tersangka, Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Dia menuturkan bahwa dalam kasus ini pelaku terbukti melanggar pasal 360 ayat (1) yang mengakibatkan korbannya mengalami luka berat dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

"Selain mengamankan pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa gunting dan pakaian korban saat kejadian tersebut," tambah Haris.

BACA JUGA: Perawat RS Muhammadiyah Palembang jadi Tersangka Menggunting Jari Bayi

Dia menjelaskan pihaknya telah melakukan sesuai dengan prosedur terkait kasus tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan akan adanya Restorative Justice dalam kasus ini bila ada kesepakatan antara keluarga korban dan pihak pelaku.

"Kalau ada kesepakatan antara keluarga korban dan pihak pelaku, tidak menutup kemungkinan kami akan memberikan peluang adanya Restorative Justice dalam kasus ini," jelas Haris.

Namun, lanjut Haris, hingga saat ini belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai adanya Restorative Justice tersebut.

"Saat ini kami masih menunggu dan tetap fokus terhadap proses penyelidikan yang kami lakukan dalam kasus ini, untuk sementara pelaku hanya satu orang saja," pungkas Haris. (mcr35/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oknum Perawat Sebabkan Jari Kelingking Bayi Putus Ditetapkan Tersangka 


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler