Peringati Hari Ginjal Dunia, Danone - Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Minggu, 24 Maret 2019 – 13:24 WIB
Danone-Aqua turut memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019 dengan mengadakan serangkaian kegiatan edukatif di Jakarta, Minggu (24/3). Foto: Danone-Aqua

jpnn.com, JAKARTA - Danone-Aqua turut memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019 dengan mengadakan serangkaian kegiatan edukatif di Jakarta, Minggu (24/3).

Berbagai kegiatan itu bertujuan untuk menekankan pentingnya menjaga hidrasi untuk kesehatan ginjal.

BACA JUGA: Veolia Bangun Pabrik Daur Ulang Plastik Terbesar di Indonesia

Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Tubagus Achmad Choesni yang turut membuka acara Perayaan Hari Ginjal Sedunia mengatakan, kerja sama multipihak dibutuhkan untuk membuat gerakan hidup sehat ini berkelanjutan.

Karena itu, Kemenko PMK RI mendukung inisiatif dan aksi hidrasi sehat yang dilakukan Danone-Aqua.

BACA JUGA: Danone-Aqua Luncurkan Botol Plastik 100 Persen Hasil Daur Ulang

“Saya senang bisa hadir di acara hari ini karena gaya hidup sehat, hidrasi sehat, olah raga yang cukup, dan makan makanan yang sehat perlu untuk terus didorong. Hal ini sangat penting karena terus meningkatnya penyakit ginjal di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia” ujar Tubagus.

BACA JUGA: Danone - AQUA Raih Penghargaan PROPER Hijau KLHK

Dari kiri: Vice President Marketing Danone-Aqua Ethan Lim, Asisten Deputi Ketahanan Gizi, Kesehatan Ibu & Anak, dan Kesehatan Lingkungan, Ibu Meida Octarina, Plt Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Tubagus Achmad Choesni, Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, Vice President Research and Innovation Danone-Aqua Rosalina Privita.

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan, peringatan Hari Ginjal Dunia sebagai pengingat kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan hidrasi untuk menjaga kesehatan ginjal.

Hal ini sesuai dengan misi Danone-Aqua untuk terus menginspirasi masyarakat Indonesia dalam hidrasi sehat serta membawa kesehatan melalui makanan dan minum ke sebanyak mungkin orang.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari kolaborasi multipihak dalam upaya edukasi dan penyediaan hidrasi yang sehat dan berkualitas untuk kesehatan masyarakat Indonesia,” kata Vera.

Dia menambahkan, sebagai merek kelahiran Indonesia, Danone-Aqua selama lebih dari 46 tahun selalu berusaha memberikan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat sekaligus memelihara keberlangsungan alam.

“Hal ini sejalan dengan visi Danone, yakni One Planet One Health yang mana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat,” jelas Vera.

Selain menyelenggarakan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan peserta, Danone-Aqua juga meluncurkan Aqua Hydration Calculator yang merupakan sebuah metode untuk menghitung kebutuhan hidrasi perorangan.

Danone-Aqua juga membagikan stiker urine meter yang disebarkan untuk edukasi akan pentingnya menjaga kebutuhan hidrasi harian.

Vera menjelaskan, acara Gaya Hidup Sehat Dengan Hidrasi Sehat hari ini memiliki semangat yang sejalan dengan semangat program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang telah dicanangkan oleh Indonesia.

Ketua Indonesia Hydration Working Group (IHWG) Diana Sunardi mengatakan, IHWG dibentuk dengan misi untuk menyediakan dan berbagi pengetahuan terkait pentingnya hidrasi yang tepat dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat.

“Sebab, kami paham betul akan masalah-masalah yang bisa datang akibat kurang minum air. Ketika terjadi dehidrasi berulang (kronis) karena kurang konsumsi air putih, seseorang bisa terkena penyakit ginjal kronis,” ujar Diana. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Danone Aqua Getol Kampanyekan Gerakan Bijak Berplastik


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler