Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Epson Terus Berkomitmen Bangga Karya Anak Bangsa

Jumat, 23 Agustus 2024 – 16:01 WIB
Epson memiliki lebih 50 produk yang telah mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), Foto: Dokumentasi Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Epson Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan bangga melanjutkan kampanye Bangga Karya Anak Bangsa yang telah berjalan sejak tahun lalu.

Kampanye ini menegaskan komitmen Epson untuk memproduksi dan mempromosikan produk-produk yang mencerminkan semangat dan hasil karya anak bangsa.

BACA JUGA: Momen Bersejarah, Epson Meresmikan Pabrik Proyektor Buatan Indonesia di Cikarang

Investasi Epson untuk membangun Indonesia

Investasi Epson di Indonesia merupakan bukti dari visi jangka panjang dan komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan dan berkembangnya pasar lokal.

BACA JUGA: Epson Perkenalkan Teknologi Printing Ramah Lingkungan di Labdanation Fashion Week 2024

Saat ini, ada tiga perusahaan Epson yang beroperasi di Indonesia, yaitu PT Epson Indonesia yang berfokus pada pemasaran dan penjualan, PT Indonesia Epson Industry yang mengkhususkan diri pada produksi printer dan tahun ini menambah lini produksi proyektor.

Satu lagi, yaitu Epson Batam yang memproduksi scanner, tinta untuk printer, dan perangkat elektronik.

BACA JUGA: Epson Meluncurkan Printer Monna Lisa ML-13000, Tawarkan Kualitas Cetak Luar Biasa

Ketiga entitas ini melambangkan investasi besar dan kepercayaan Epson terhadap pasar tanah air yang secara signifikan berkontribusi pada perekonomian lokal dan perkembangan masyarakat Indonesia.

Lebih dari 50 Produk Epson Bersertifikasi TKDN

Epson Indonesia dengan bangga mengumumkan lebih dari 50 produknya telah mendapatkan sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), dengan lebih banyak produk dalam proses sertifikasi.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen Epson untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal dalam produknya, sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia untuk memperkuat industri dalam negeri.

Epson terus berinovasi dan memperluas lini produknya, memastikan bahwa peluncuran baru sesuai dengan standar sertifikasi TKDN.

Pada 28 Juni lalu, Epson meluncurkan serangkaian produk baru, termasuk Proyektor EB-E600 & EB-X600 dengan harga pasar sekitar Rp 7-8 juta, printer multifungsi AM-C400 & AM-C550 dengan harga pasar berkisar antara Rp 55-73 juta, dan Scanner ES-C380W, ES-C320W, serta DS-C330 dengan harga berkisar antara Rp 6-9 juta.

Semua produk ini sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi TKDN, memperkuat dedikasi Epson untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Inovasi yang Berkelanjutan

Epson Indonesia tetap teguh dalam komitmennya untuk mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia yang bertujuan meningkatkan penggunaan produk-produk lokal.

Melalui inovasi dan investasi yang berkelanjutan, Epson bertujuan berkontribusi pada pertumbuhan industri dan pembangunan ekonomi negara.

Pada kesempatan yang bersejarah ini, Epson Indonesia menyampaikan harapan terbaiknya kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Selamat HUT ke-79 RI. Kami percaya Indonesia akan terus maju berkembang dan Epson akan terus maju bersama dengan memberikan solusi dan kontribusi ke Indonesia," kata Managing Director PT Epson Indonesia Mr. Ng Ngee Khiang.

Dia mendorong masyarakat untuk mendukung dan bangga terhadap produk-produk bersertifikasi TKDN, karena produk-produk tersebut mencerminkan keahlian dan kerja keras bangsa Indonesia.

"Mari kita rayakan Hari Kemerdekaan ini dengan mendukung dan mengapresiasi produk-produk lokal, berkontribusi pada Indonesia yang lebih makmur dan mandiri," pungkasnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler