Perkiraan, Saat Berada di Wilayah Ini Aviastar Hilang Kontak

Jumat, 02 Oktober 2015 – 19:06 WIB
Foto: Fajar.co.id

jpnn.com - JAKARTA – Pesawat  terbang  jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 diduga hilang kontak saat berada di wilayah Palopo atau Bandara Bua Kabupaten Luwu.  

Ini merupakan perkiraan sementara dengan melihat waktu terbang pesawat yang baru 11 menit setelah tinggal landas dari Bandara Andi Djemma Masamba,  Luwuk Utara, Sulawesi Selatan.
                
“Bahwa perkiraan sementara wilayah hilang kontak dengan waktu tempuh penerbangan selama 11 menit adalah di wilayah Palopo / Bandara Bua Kabupaten Luwu,” kata Kapolres Luwu Utara AKBP Muhamad Endro dalam keterangan yang diterima, Jumat (2/10).
                
Pesawat tersebut take off dari Bandara Andi Djemma Masamba sekitar pukul 14.25 Wita. Setelah 11 menit take off, pesawat hilang kontak dari menara pemantau Bandara AndiJemma Masamba.

BACA JUGA: Ternyata, Pembantu Ini Mengaku Sering Dianiaya Anggota DPR

Waktu tempuh penerbangan dari Bandara Andi Djemma Masamba ke Makassar biasanya 70 menit. Sehingga semestinya pesawat tiba di Makassar pada pukul 15.35 Wita,” kata Endro.
                
Pesawat itu dipiloti oleh Captain Iri Afriadi, Co Pilot Yudhistira, teknisis Sukris. Pesawat juga membawa tujuh penumpang yang terdiri dari lima dewasa dan dua bayi. Penumpang dewasa bernama Nurul Fatin M, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M. Natsir. Sedangkan dua bayi diketahui bernama Afif dan Raya. (boy/jpnn)

 

BACA JUGA: KPK Umumkan Hasil Pengusutan Kasus RJ Lino Pekan Depan?

BACA JUGA: Tambang Pasir di Lumajang, Bamsoet: Pasti Ada Beking Aparat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisasi Birokrasi di Pemalang, MenPAN-RB Kirim Tim Investigasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler