Perkuat Bisnis dan Permudah Ekspedisi Lintas Jawa-Sumatera, BGR Luncurkan Trans Logistics

Kamis, 17 Juni 2021 – 19:24 WIB
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera dengan skema Hub to Hub. Foto dok BGR Logistics

jpnn.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera dengan skema Hub to Hub.

Prosesi ceremonial launching ditandai dengan pemecahan kendi dan pelepasan armada Trans Logistics, yang melakukan pengiriman barang ke beberapa Hub di Jawa dan Sumatera.

BACA JUGA: BGR Logistics Bakal Launching Pusat Data Komoditas Nasional

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengatakan peluncuran Trans Logistik ini mendapat sambutan luar biasa dari para pelanggan.

"Pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatera dengan moda transportasi darat melalui skema hub to hub dan dooring dalam kota ini dengan tarif yang bersaing serta sistem trace and track yang realtime dan terpantau 24 jam di command center BGR Logistics," ujar Kuncoro.

BACA JUGA: Penuhi Kebutuhan Energi Nasional, Pertamina Lakukan Terobosan

Tak tanggung-tanggung, sebagai permulaan BGR Logistics langsung membuka sembilan Hub, yaitu Jakarta, Cikampek, Semarang, Sidoarjo, Boyolali, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan.

Ke depannya, BGR Logistics akan bekerjasama dengan semua anggota BUMN Klaster Pangan untuk mendistribusikan bahan pangan.

BACA JUGA: Dijamin Halal, MLA Hadirkan Keseruan Menikmati Daging Sapi Australia

"Harapannya, dengan adanya ini rekan-rekan dari BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya, serta dapat membantu pemerintah dalam menekan ongkos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien," tutur Kuncoro.

Kuncoro juga menjelaskan Trans Logistics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi dan transit poin dekat.

Dengan menggunakan sistem balen, artinya ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali.

Trans Logistics ini sementara akan fokus pada Hub-Hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT RNI Arief Prasetyo Adi menyampaikan launching trans logistik merupakan semangat baru di BUMN Klaster pangan.

“Kami sudah melakukan kolaborasi dan sinergi BUMN Klaster Pangan, dengan adanya launching ini BGR Logistics menjadi motor penggerak inovasi transportasi logistik yang menghubungkan titik-titik lokasi di sejumlah wilayah di Indonesia yang berimplikasi sangat baik bagi pangan nasional,” seru Arief.

Kedepannya, Arief mengajak 8 BUMN Klaster Pangan yang saat ini dalam koordinasi RNI untuk dapat bersinergi satu sama lain dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional bersama-sama pemerintah, swasta dan seluruh stakeholder pangan.

Launching Trans Logistics ini juga dihadiri oleh Freddy Alex Damanik selaku perwakilan dari Dewan Komisaris BGR Logistics, Jajaran Direksi BGR Logistics, Direktur Operasional Perum Perindo, Raenhat Tiranto.

Kemudian Direktur Operasional PT Berdikari (Persero) Muhammad Hasyim, serta jajaran direksi anggota Holding BUMN Klaster Pangan dan para tamu undangan yang hadir, baik secara fisik maupun virtual melalui zoom meeting.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurangi Impor Methanol & Amankan Pasokan Gas, Pupuk Indonesia Jalin MoU dengan GOKPL


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler