Persebaya Jajaki Pemain Lokal dan Asing

Minggu, 29 Mei 2011 – 15:40 WIB
SURABAYA - Perbaikan materi yang dilakukan Persebaya 1927 di lini tengah bukan hanya berkaitan dengan tenaga asingTim berjuluk Green Force itu juga membidik salah seorang gelandang bertahan lokal, Tony Sucipto.

Namun saat ini, kemungkinan perekrutan gelandang Persija Jakarta itu masih cukup jauh

BACA JUGA: Kali Kelima Indonesia Gagal ke Final

Belum ada pembicaraan signifikan yang mengarah pada kerja sama persebaya dan Tony
"Proses dengan Tony belum dalam," ujar Llano Mahardhika, CEO Persebaya 1927 kemarin (28/5).

Tapi di luar Tony, ada beberapa nama asing yang juga sedang dijajaki Persebaya

BACA JUGA: Kali Kelima Indonesia Gagal ke Final

Namun, Llano masih menyimpan nama-nama tersebut
Dia hanya mengatakan adanya beberapa nama yang sedang dijajaki

BACA JUGA: Ferguson: Mereka Tim Terbaik yang Pernah Saya Hadapi

"Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," tutur Llano.

Untuk penambahan pemain asing, Persebaya punya kesempatan menambah satu pemainSebab, Liga Primer Indonesia (LPI) menetapkan kuota maksimal legiun asing sebanyak lima penggawaSejauh ini tim besutan Aji Santoso itu baru memiliki empat pemain asingDi antaranya, Michael Cvetkovski, Otavio Dutra, Andrew Barisic dan John Tarkpor.

Di sisi lain, Aji sendiri mengamini adanya rencana penambahan pemain untuk putaran keduaHanya, pelatih asal Kepanjen, Malang itu belum memastikan sektor yang akan ditambah kekuatanMemang ada rencana untuk menambah pemainTapi itu akan dibicarakan lagi nanti," ungkap Aji.

Pada perkembangan lain, beberapa tim Indonesia Super League (ISL) memastikan tidak terkait dengan rumor kepindahan ke LPISalah satunya Persijap Jepara yang menyebut kepindahan ke LPI saat pertandingan ISL menyisakan beberapa laga, bukan keputusan yang tepat.

"Dalam kondisi seperti ini masa mau pindah ke LPI, pertandingan ISL saja sudah kurang tiga pertandingan," kata Anwar Haryono general manager Persijap.

Dia mengakui bahwa Persijap sempat melakukan penjajakan dengan pihak LPI sebelum liga baru itu bergulirTapi penjajakan itu tak berlanjut bergabungnya Laskar Kalinyamat bersama LPI"Seandainya nanti memang harus gabung gabung LPI, mungkin di musim depanItupun juga harus terlebih dulu dibicarakan dengan stakeholder terkait," kata Anwar(uan/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Pulang Bawa Malu dari Balikpapan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler