Persebaya Menunggu Sisa Kontrak

Kebijakan di Tangan Saleh Mukadar

Selasa, 06 Juli 2010 – 01:31 WIB
TUNGGU - Pelatih Rudy Keltjes dalam salah satu sesi latihan bersama para pemain Persebaya. Foto: JPNN/arsip.
SURABAYA - Kejelasan soal sisa kontrak skuad Persebaya bakal belum jelas dalam waktu dekatPasalnya, manajemen Persebaya, I Gede Widiade, mengatakan bahwa dia tidak tahu-menahu tentang kontrak pemain

BACA JUGA: Gagal Bersinar, Messi Tetap Dibela

"Maaf, kalau soal kontrak pemain, kebijakannya ada di Pak Saleh (Saleh Mukadar, Red)
Tanggung jawab saya hanya untuk playoff," ungkap Gede, saat dihubungi oleh Jawa Pos kemarin (5/7).

Memang, dengan ketidakjelasan sisa kontrak pemain tersebut, semangat para pemain juga terancam menurun

BACA JUGA: Van Persie Fit, Oranje Diunggulkan

Sayangnya, Saleh Mukadar tidak bersedia memberikan komentar untuk ini
Nomor teleponnya tidak bisa dihubungi.

Kondisi tersebut membuat Rudy William Keljtes meradang

BACA JUGA: Scolari Bukan Pelatih Brazil 2014

Pelatih Persebaya itu mengatakan bahwa dengan tertundanya gaji dan sisa kontrak pemain itu, dapat mengacam kesolidan tim dalam laga resmi nanti"Kondisi badan saya memang lagi sehatTapi, tidak bagi pikiran sayaItu karena para pemain belum juga gajian dalam bulan ini," papar pelatih keturunan Situbondo -Belanda itu.

Menurut Rudy, para pemain mestinya sudah harus gajian setiap tanggal enamItu berarti hari ini Mat Halil dkk sudah harus menerima hak mereka selama bulan Juni laluNamun, sampai kemarin (5/7), belum ada tanda-tanda pengurus akan merealisasikan kewajiban mereka"Kalau bisa tanggal enam, mengapa harus ditunda menjadi tanggal 10? Jangan ciptakan tradisi yang tidak sehat dalam tim ini," keluh Rudy.

Meskipun begitu, Rudy menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar semangat pemain tidak pudarSebab, tidak lama lagi pasukan Greeen Force - julukan Persebaya - itu harus bertandang ke Sriwijaya FC dalam Babak 8 Besar Piala Indonesia 2010, pada 16 Juli nanti.

"Semangat para pemain mulai meningkatMereka sepertinya tidak tahan lagi untuk berlagaNamun, saya risau, jika mental dan semangat itu luluh akibat masalah non-teknis yang belum jelas," beber suami dari Lulu Lestin itu.

Sementara itu, tim asal Kota Pahlawan itu untuk kesekian kalinya akan menjajal kekuatan dalam laga uji cobaRencananya, Mat Halil dkk akan bersua Persekabpas Pasuruan (Tim Divisi I Nasional), dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, sore nanti (6/7).

"Kami sudah benturkan kekuatan mereka dengan tim-tim internalDan itu belum cukup untuk menilai jika tim ini telah siapItu yang membuat kami harus bertanding melawan tim dengan level yang lebih tinnggiBiar kekuatannya bisa dinilai," ujar Ibnu Graham, asisten pelatih Persebaya(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez Hanya Dihukum Satu Laga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler