Scolari Bukan Pelatih Brazil 2014

Senin, 05 Juli 2010 – 15:27 WIB
CALON - Luiz Felipe Scolari di lapangan, ketika berstatus sebagai pelatih Portugal. Foto: BBC.co.uk.

JOHANNESBURG - Berbagai spekulasi mencuat seiring kegagalan Carlos Dunga membawa Brazil merengkuh juara Piala Dunia 2010Di antaranya memunculkan nama beberapa pelatih yang dirumorkan mengganti pelatih 46 tahun tersebut

BACA JUGA: Suarez Hanya Dihukum Satu Laga

Dan Luiz Felipe Scolari adalah salah satu di antaranya.

Namun Scolari mengklarifikasi kabar tersebut
Sebagaimana dilaporkan Associated Press kemarin (4/7), Scolari yang juga berkebangsaan Brazil mengaku sama sekali tidak berencana menangani Brazil untuk kedua kalinya.

Hanya, mantan pelatih Portugal tersebut menyatakan bahwa dirinya akan menangani sebuah tim nasional pada Piala Dunia 2014 yang dihelat di Brazil

BACA JUGA: Maradona Belum Mikir Masa Depan

Untuk dua tahun ke depan, lanjut Scolari, dia mengaku akan fokus dengan klub Brazil, Palmeiras.

Meski demikian, Scolari juga sempat mengumbar harapan pada publik Brazil dengan mengatakan bawha menangani Samba - julukan Brazil - sebagai hal yang menyenangkan
"Akan menjadi hal indah jika menyelesaikan karir kepelatihan saya di tim nasional di Piala Dunia di Brasil," ungkap Scolari pada Radio Eldorado Brazil.

Setelah gagal di Piala Dunia 2010, kini kubu Brazil mulai mempersiapkan performa mereka pada turnamen yang sama 2014 mendatang

BACA JUGA: Paraguay Berharap FIFA Minta Maaf

Empat tahun mendatang, beban Brazil untuk merengkuh juara kian berat seiring statusnya sebagai tuan rumah.

Dari situlah, banyak spekulasi yang memunculkan alternatif pelatih Brazil di even tersebutMulai dari keberadaan Dunga yang terus berlanjut tapi dengan cara baru, sampai rujukan pada Carlos Alberto ParreiraNamun, tak seorangpun pejabat Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF) angkat bicara atas hal tersebutItu pula yang membuat spekulasi kian gencar berkembang.

Tapi yang pasti, hanya nama-nama yang punya reputasi mewarnai sepkulasi banyak media BrazilPerlu diketahui, Parreira pernah menukangi Brazil 2002-2006 lalu dengan rekor 10 menang 4 seri dan 8 kalahDia juga dipandang sebagai sosok pelatih pelatih bakat namun ketegasannya dalam hal kedisiplinan belum teruji betul.

Yang pasti, keputusan pelatih Brazil untuk 2014 akan ditentukan setelah Presiden CBF Ricardo Teixeira kembali ke tanah airSaat ini, Teixera masih sibuk di Afsel untuk urusan promosi Piala Dunia 2014Kemungkinan besar, pria yang menjabat sebagai presiden CBF sejak 1989 tersebut akan mengumumkan keputusan soal pelatih Brazil tak lama setelah Piala Dunia 2010 berakhir.

Pada perkembangan lain, tim Brazil dikabarkan sudah pulang kemarin (4/7)Merekapun langsung berpencar pulang ke rumah masing-masing dengan pesawat carteranDi antaranya, adalah kiper Julio Cesar dan bek Juan yang mendarat pertama di Rio de Janeiro.

Atas kedatangan tersebut, kedua pemain tetap disambut hangat oleh sejumlah fans di bandaraSetelah mengantarkan Cesar dan Juan, pesawat itu kemudian terbang lagi untuk awak tim lainnyaDi antaranya, sejumlah pemain yang tinggal di Sao Paulo atau Dunga yang langsung menuju Porto Alegre Selatan.

Beberapa fans juga tampak berkumpul di Bandara Sao Paulo untuk menyambut pemainTapi mereka gagal melihat para pemain datangSebab, para pemain keluar melalui pintu samping yang tidak digunakan sebagai pintu kedatangan penumpang biasa(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casillas Puji Pepe Reina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler