Persela Tahan Imbang Persib

Rabu, 27 April 2011 – 17:17 WIB
JAKARTA - Tim U-21 Persela Lamongan memulai langkah di babak enam Indonesia Super League (ISL) U-21 dengan mulusTim berjuluk laskar Joko Tingkir muda itu berhasil menahan seri 1-1 juara bertahan U-21 Persib Bandung, di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, kemarin (27/4).

Gol Persela dalam pertandingan kemarin dicetak oleh MB Sabilly pada menit ke-15

BACA JUGA: Neuer: Kami Tak Sekuat di Perempat Final

Sedangkan, gol balasan tim Maung Bandung (julukan Persib) dicatatkan oleh pemain pengganti Rudiana, pada injury time babak kedua.

Menghadapi juara bertahan, Persela terlihat tidak canggung
Mereka malah berhasil mengendalikan pertandingan di babak pertama

BACA JUGA: Adu Tajam Messi-Ronaldo

Terbukti, gol pertama yang lahir dari proses sepak pojok, berawal dari kerjasama yang apik dari Persela
Sayang, tidak ada tambahan gol pada babak pertama

BACA JUGA: Gresik United Incar Tiga Besar

Ryco CF dkk masih kesulitan menembus gawang Persib yang dijaga oleh Rizky Bagja.

Pertandingan kemarin berjalan dalam tempo lambanPermainan yang ditunjukkan pun cenderung keras dan menjurus kasarAlhasil, sebanyak lima kartu kuning dikeluarkan oleh wasitMasing-masing dua untuk Persela dan tiga untuk Persib.

Kendati Persela terlihat lebih menguasai pertandingan, bukan berarti Persib tidak bisa mengancam gawang tim polesan pelatih Didik Ludiyanto ituKesempatan emas didapat Persib pada menit ke-32 babak pertama, saat wasit menunjuk titik putih setelah menganggap pemain Persela Sutrisno melakukan handsball di luar kotak penaltiNamun, peluang itu terbuang setelah penjaga gawang Persela Bimantara berhasil menepis tendangan Budiawan.

Dalam pertandingn kemarin, Persela sepertinya bakal mempermalukan sang juara bertahanPasalnya, sampai menit ke-90, tim asal Kota Tahu Campur (julukan Lamongan) itu sukses mengamankan wilayahnya dari serangan gencar pemain Persib sejak menit ke-80.

Tapi, peluang itu pupus setelah pemain Persib juga berhasil memaksimalkan peluang sepak pojok pada menit ke-94 yang dilakukan oleh BudiawanRudiana yang berdiri bebas, berhasil menyundul bola dengan keras yang gagal diantisipasi oleh BimantaraSkor 1-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Manajer Persela, Agus S, mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil ituDia mengakui timnya sudah mampu tampil baik dan menahan imbang juara bertahan.

"Kami sebenarnya bisa tampil lebih baikMungkin kalau kondisi lapangan tidak licin dan jelek, kami bisa meraih hasil lebih baikMudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya, kami akan tunjukkan kualitas Persela yang sebenarnya, dan lolos ke semifinal," ujarnya seusai pertandingan.

Pelatih Persib Asep Sumantri pun tidak berbeda jauhDia menilai hasil itu merupakan wal yang bagus bagi timnya"Anak-anak mungkin masih terbeban, karena predikat sebagai juara bertahanTapi, mereka akhirnya bisa lepas dan mencetak gol penyeimbang," ucapnya.

Sementara, pada pertandingan kedua antara Semen Padang melawan Persiwa Wamena, pertandingan juga berakhir imbang 1-1Gol pertama dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Fransiskus Mumpu dari Persiwa, pada menit ke-14Semen Padang lantas berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Yoshua Pahabol, pada menit ke-60(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... M Rachman Bakal Dipanggil Gubernur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler