Persela Tak Keder Jamu Persipura

Minggu, 01 September 2013 – 14:14 WIB

jpnn.com - LAMONGAN - Persela Lamongan sama sekali tidak keder dalam menghadapi Persipura di Stadion Surajaya, Lamongan, sore nanti (1/9). Sebaliknya, semangat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu justru tertantang dan terpompa untuk mengalahkan tim yang sudah menggenggam juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 ini.

Karena itu, tidak ada kata menyerah. Gustavo Fabian Lopez dkk bertekad ingin mempersembahkan permainan terbaik di hadapan LA Mania. Tujuannya satu, yakni berhasil mendulang poin penuh demi perbaikan dan pengamanan posisi di klasemen.

BACA JUGA: Ini Kunci Kemenangan Timnas U-16 Atas Australia

Bukan hanya itu. Satu motivasi lagi yang ingin diledakkan saat bentrok melawan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Tidak lain, tim asuhan karteker pelatih Didik "Pacul" Ludianto tersebut ingin menjadi tim kedua setelah Barito Putera yang mampu mengalahkan Persipura di ajang ISL 2013 musim ini.

"Semangat itu yang kini kita gelorakan. Bahwa, kemenangan terbaik dan mampu dikenang sepanjang masa adalah berhasil menaklukkan sang juara," kata Didik.

BACA JUGA: Garansi Seru Liverpool Vs MU

Adapun persiapan untuk mencapai keinginan itu, lanjut Didik, dengan menanamkan rasa percara diri kepada pemain. Yakni, tim sekuat apa pun jika dihadapi dengan percaya diri dalam menjalankan strategi dan tak tik selama menjalani progam latihan diyakini bakal berhasil.

"Tekad kita pokoknya harus menang. Kita tidak mempedulikan Persipura tim raksasa dengan pemain kelas. Sebab, terlepas dari semua itu, kita tetap butuh poin kemenangan," tegasnya.

BACA JUGA: Bingung Biayai Anak dan Istri

Sementara itu, Persipura kemarin pagi tidak melakukan uji coba di lapangan Stadion Sura­jaya. Dia memilih berlatih di Surabaya, tempat tim asal Pulau Cendrawasih itu menginap. (idi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngotot demi Hasil Maksimal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler