Persema Kembali Kuasai Takhta

Minggu, 24 April 2011 – 04:55 WIB
Irfan Bachdim (Persema) dihadang Saralim (Medan Chiefs) saat bertanding di stadion Gajayana Malang. Foto: Bagus Dharmawan/Radar Malang

MALANG - Persema kembali menduduki puncak klasemen Liga Primer Indonesia (LPI)Mereka menggusur Persebaya 1927 yang merebutnya pada pekan lalu

BACA JUGA: Penyakit Lama Kambuh Lagi

Prestasi itu mereka raih setelah dalam laga kemarin sore (23/4) mengalahkan Medan Chiefs 2 -1 (1-0) di Stadion Gajayana, Malang.

Persema unggul dua gol terlebih dulu melalui Seme Pierre Patrick pada menit ke-7 dan M
Kamri pada menit ke-49

BACA JUGA: Trofi Replika Terpaksa Dipajang di Bernabeu

Sedangkan gol tunggal Medan Chiefs dicetak penyerang Abdelhadi Laakhad  pada menit ke-78.

Dengan kemenangan tersebut, Persema  mengantongi 33 poin dari 14 laga
Persebaya 1927 tertinggal dengan selisih tiga angka

BACA JUGA: MotoGP Jepang Tunggu Kondisi Radiasi

Meski begitu, posisi Persema di puncak klasemen rawan tergusurJika Persebaya 1927 nanti malam mampu menaklukkan tuan rumah PSM, takhta Persema akan kembali jatuh ke tangan tim asal Surabaya tersebut"Kemenangan ini penting bagi kami untuk kembali memegang puncak klasemen," kata pelatih Persema Timo Scheunemann setelah pertandingan. 

Dia menambahkan, kemenangan ini hasil kerja keras anak didiknya, terutama ketika Persema harus tampil dengan sepuluh pemain lantaran Reza Mustofa dikartu merah oleh wasit MTaufik karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Chiefs Risman pada menit ke-35

Karena kalah jumlah pemain, Persema yang sudah unggul 1-0 balik keteteranUntung, semua serangan mampu dimentahkan duet defender Benoit Lang dan Seme Pierre Patrick"Lang dan Seme tampil bagus dalam menghalau serangan Chiefs," ucap Timo. 

Walau hanya berkekuatan sepuluh pemain, Persema masih mampu menambah gol pada menit ke-49 lewat MKamriSundulan Kamri setelah menerima umpan manis dari Bima Sakti tak mampu dihalau kiper Chiefs. 

Tertinggal dua gol, Chiefs bangkitMereka berusaha membalas dengan terus menekan pertahanan PersemaUpaya mereka berhasil dengan terciptanya gol pada menit ke-77 melalui Abdelhadi Laakhad"Kami beruntung karena Chiefs hanya mampu melahirkan satu golPadahal, mereka punya banyak peluang," ungkap Timo.

Selain berkat ketangguhan Seme dan Lang, kiper Sukasto Effendy juga tampil cemerlangBeberapa kali dia menyelamatkan gawang Persema dari tembakan penggawa Chiefs.  "Sukasto bermain bagus," puji Timo.

Sementara Pelatih Medan Chiefs Amran mengaku hasil kemarin tidak sesuai harapanSebelumnya, Chiefs yakin akan membawa pulang poin dari kandang Persema"Anak-anak tampil cukup bagusTetapi, sedikit kelengahan mampu dimaksimalkan pemain Persema," ungkap dia(yon/yn/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hormati Real, Los Che Siapkan Seremoni Khusus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler