Persib Bandung Tak Ingin Tergelincir Seperti Persipura

Jumat, 26 Juli 2013 – 11:55 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Sempat ditahan imbang 0-0 oleh tim tamu, Mitra Kukar pada match ke- 27 lanjutan Indonesia Super League (ISL) pada 6 Juli lalu, Persib Bandung kini berburu kemenangan. Maung Bandung berhasrat besar mencuri tiga angka dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Banjarmasin, Jumat (26/7) malam ini.

"Secara tim, Barito Putra memang bagus. Saat ini punya rekor bagus, belum kalah di kandang. Bahkan bisa mengalahkan tim-tim besar juga di sana, tapi target kita tetap maksimal, kita coba meraih kemenangan di sana," tegas Pelatih Persib Jajang Nurjaman.

BACA JUGA: Madrid Mundur Buru Suarez

Tim besar ISL yang sempat tergelincir di Stadion Demang Lehman kala berhadapan dengan tim asuhan Salahudin itu yakni, Arema Cronous, bahkan Persipura Jayapura. Janur mengakui, kualitas pemain Laskar Antasari-julukan Barito Putra- cukup mumpuni.

Dihuni pemain-pemain cepat dan pemain muda, terutama di sektor tengah dan depan. Maka, untuk mencapai target tiga angka, Janur menegaskan, tidak akan memandang sebelah mata Laskar Antasari. Barito Putra yang bertengger di urutan 6 klasemen disokong pula penampilan mesin 17 gol mereka, Djibril Coulibaly.

BACA JUGA: Mou: City Pesaing Terberat!

"Mereka (Barito) selalu tampil bagus, secara materi juga bagus, ada Coulibaly Coulybaly, Dedi hartono, Yongki Ariwibowo, tapi kita nggak pernah menjaga secara spesial bintang lawan," paparnya.

Persib yang saat ini bertengger di urutan 4 dengan koleksi 54 poin membutuhkan kemenangan malam ini. Dengan kemenangan, Persib akan kembali menyodok ke urutan 2 klasemen sementara. Sebab Sriwijaya FC yang bertengger di urutan 3 dan Arema di urutan 2 sama-sama mengemas 56 poin.

BACA JUGA: Hanya Bawa 14 Pemain dari Malang

Striker Persib Sergio van Dijk juga akan berupaya keras membawa timnya kembali ke peringkat dua klasemen. Dia pun menargetkan menceploskan gol di markas Barito. "Saya akan berusaha cetak gol, meskipun yang penting Persib menang," ucapnya.

Disinggung soal striker pengoleksi 18 gol Barito Putra, Djibril Coulibaly, Sergio berharap bek Persib mampu menghentikan pergerakannya. "Semoga defender kita tidak kasih gol untuk dia (Djibril). Tapi yang penting kita bisa menang," ungkapnya lagi.

Menurut mantan pemain Adelaide United di liga Australia ini, tim asuhan Salahudin tim berbahaya, terutama dengan hadirnya Djibril Coulibaly.

Sementara itu, Pelatih Barito Putra Salahudin menuturkan, meski tampil di kandang sendiri, namun tak lantas membuat pihaknya merasa di atas angin. Dirinya justru mewaspadi permainan anak-anak Bandung di pertandingan nanti. “Mereka tim kuat. Kami tentu harus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Dengan menargetkan kemenangan, diakui dia bisa memperbaiki posisi timnya. Setidaknya bisa bersaing di lima besar kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini.”Tentunya kita pun ingin bersaing di papan atas. Minimal jika nanti menang kita bisa masuk lima besar,”pungkasnya. (lis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldinho Raih Semua Trofi Terbesar Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler