Persib Jamu Dua Tim IPL

Jumat, 11 November 2011 – 08:28 WIB

BANDUNG- Turnamen "Segiempat" yang rencananya digelar November 2011 ini batal digelarKompetisi pra musim yang rencananya diikuti oleh Persib Bandung, Persiba Bantul (tuan rumah), Persija Jakarta, dan Mitra Kukar ini terpaksa urung digelar lantaran PSSI telah memutuskan kick off kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini, 26 November 2011.

Persib Bandung sendiri akan menjamu tim Mitra Kukar 26 November dan menjamu Bontang FC 29 November di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

BACA JUGA: Stevie Absen, RD tak Risau



"Ya, turnamen segiempat jelas batal digelar karena waktunya tidak memungkinkan
Persib tanggal 26 November harus bermain di IPL lawan Mitra Kukar dan selanjutnya tanggal 29 lawan Bontang FC

BACA JUGA: Modal Awal Bagus

Laga kandang ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat," ujar  Manajer Persib Bandung, H
Umuh Muchtar kepada wartawan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (10/11).

Sebelumnya, anak asuh Drago Mamic ini akan mengikuti turnamen segiempat dan dilangsungkan di Bantul, Yogyakarta

BACA JUGA: Partai Pertaruhan Nasib

Turnamen pra musim yang bertujuan untuk mengisi waktu dan melihat kesiapan tim sebelum mengarungi kompetisi resmi IPL.

Namun, PT LPIS selaku penyelenggara kompetisi mengeluarkan jadwal dua pertandingan lanjutan Persib Bandung di Indonesia Premier League (IPL)2011/2012.

Dua jadwal ajang IPL ini akhirnya harus membatalkan rencana tim Maung Bandung untuk ikut serta di turnamen segiempatSebagai gantinya, Maman Abdurachman cs ini rencananya akan melakukan uji coba dengan Persipasi Bekasi, Jumat (hari ini) di Stadion Siliwangi Bandung dan akan mengundang tim Persiba Bantul untuk uji coba selanjutnya.

"Karena turnamen batal jadi Persib akan melakukan uji coba sajaKita juga akan coba mengundang Persiba Bantul datang ke Bandung dan uji coba bersama Persib," jelas Umuh.

Sementara itu Pelatih Persib, Drago Mamic menyambut baik dengan bergulirnya kompetisi resmi IPL musim iniBahkan pelatih asal Kroasia ini mengaku siap jika pasukannya bermain lawan Mitra Kukar (26/11) dan lawan Bontang FC (29/11).

"Saya tidak masalah dengan jadwal bertanding26 November main lalu tiga hari kemudian bertanding lagi, itu tidak masalahTapi saya berharap semua klub bermain pada tanggal yang sama, jangan ada klub yang satu main, sementara yang lain belum," ujar Drago kepada wartawan usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung.

Ia menambahkan, tentu ketika Persib main pada laga kedua lawan Bontang FC (29 November) kondisi tim dalam keadaan sama dari sisi recovery"Bontang FC juga harus bertanding dulu pada tanggal 26Jadi semua klub kondisinya samaKalau sebelumnya Persib sudah bertanding tapi Bontang FC belum, tentu Bontang ada keunggulan dari segi fisik dan Persib rugi," pungkasnya(cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cipule Bermasalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler