Persidafon Amankan Posisi

Selasa, 17 Mei 2011 – 08:34 WIB
Pemain Persiraja saat selebrasi. Foto: Dok.JPNN

JAYAPURA - Tuan rumah Persidafon Dafonsoro boleh saja berhasil menjadi tim pertama yang menapakkan satu kakinya di babak semifinalTapi, posisi tim berjuluk Selicin Gabus ini masih belum aman

BACA JUGA: Keberadaan Irfan Bachdim Masih Misterius

Posisi mereka masih rawan tergeser oleh dua tim di bawahnya, Persiram Raja Ampat dan Persiraja Banda Aceh


Makanya, dalam laga terakhir Babak 8 Besar Grup A yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, sore nanti, Persidafon harus bisa menumbangkan Persiraja jika ingin tetap melengang ke Solo sebagai juara Grup A

BACA JUGA: Simpang Siur Lawan Batavia

Eduard Ivakdalam dkk minimal harus bisa meraih satu poin untuk memuluskan langkahnya
Jika gagal, bukan tidak mungkin mereka bakal kehilangan tiket semifinal.

"Kami akan tetap bermain dengan fight, tidak peduli kami sudah lolos atau belum

BACA JUGA: Kongres PSSI Telan Biaya Rp 2 Miliar

Yang pasti kami akan maksimalkan hasil di pertandingan besok (hari ini, Red)," ucap pelatih kepala Persidafon Agus Yuwono kemarin (16/5).

Agus mengatakan, laga melawan Persiraja bakal menjadi ajang untuk mematangkan komposisi tim pada babak semifinal nantiMakanya, dia menilai bahwa terlalu riskan bila di saat-saat seperti ini harus menurunkan pemain cadangannyaDengan mantap, Agus pun siap menurunkan para pemain intinya dalam laga tersebut

"Kami mencoba untuk mempertahankan tren kemenangan di dua pertandingan sebelumnyaKalau itu tidak bisa dijaga, bukan tidak mungkin di pertandingan berikutnya kami bisa saja goyah," cetus Agus.

Persiraja bukanlah lawan yang enteng bagi PersidafonMeski di posisi klasemen sementara masih berada di bawah Persidafon, kekompakan permainan Persiraja bisa menjadi momok bagi PersidafonMakanya, Agus tidak mau anak asuhnya terpaku dengan satu atau dua pemain Persiraja saja"Mereka tim yang bagusMulai dari belakang sampai depan mereka bisa hidupItu yang harus diantisipasi anak-anak," kata dia.

Janji kubu Persidafon untuk tetap bermain all out mendapat jawaban dari lawannya, PersirajaTim yang merupakan jawara Grup I itu bakal bermain ngotot demi merebut tiga poin yang mampu mengamankan posisinyaSebab, jika gagal, Persiraja sudah pasti tidak bisa berlaga di semifinal.

"Hanya dengan kemenangan kami bisa lolos dari babak iniMau tidak mau anak-anak nanti harus lebih agresif untuk mengejar kemenangan," ungkap pelatih kepala Persiraja Herry Kiswanto.

Menghadapi tuan rumah menurut Herry menjadi tugas berat bagi anak asuhnyaPasalnya, pertandingan bukan lagi harus melawan pemain lawan saja, melainkan juga pendukung tuan rumah yang memadati Stadion MandalaMental bertanding Abdul Musawwir dkk diuji habis-habisan dalam laga tersebut.

"Kekalahan kemarin jelas berpengaruh dengan mental para pemainSampai saat ini, saya sendiri belum mengetahui apakah anak-anak bisa terlepas dari trauma kekalahan kemarin atau belum," sebut pelatih yang jug mantan pemain nasional ini.

Meski menyatakan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap tempur, Persiraja sudah pasti tidak bisa memainkan pemain tengahnya, Syafri UmriIni lantaran Syafri mengalami cedera saat Persiraja dikalahkan Persiram Sabtu lalu (14/5)"Itu saya rasa tidak masalahDengan pemain yang ada, saya yakin anak-anak bisa tunjukkan karakter bermain Persiraja yang sebenarnya," tandas dia(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liu-Powell Menang di Shanghai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler