Persijap Jauh Lebih Siap

Selasa, 11 Januari 2011 – 16:09 WIB
SIDOARJO - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) kembali ke kandangRunner-up Divisi Utama 2009-2010 akan menjamu Persijap Jepara dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 besok (12/1).

The Lobster, julukan Deltras, pasang target menang

BACA JUGA: PSSI Konsolidasi di Qatar

Ini untuk membangkitkan kepercayaan diri setelah tumbang dalam dua laga away terakhir, kalah 0-4 dari Semen Padang dan tumbang 0-3 dari Pelita Jaya.

"Kami telah dihajar babak belur dalam dua kali pertandingan tandang
Ini yang harus kami bayar dengan meraih poin penuh dalam pertandingan di kandang kami," jelas asisten pelatih Deltras Nus Yadera kemarin (10/1).

Menurut dia, Deltras tidak hanya berambisi mengamankan poin penuh dalam pertandingan tersebut

BACA JUGA: Saudi Tumbang, Pelatih Ditendang

Namun, lebih dari itu, mereka berusaha untuk bisa menang dengan jumlah gol yang lebih banyak.

Alasannya, saat ini, Deltras telah melorot dari posisi lima ke posisi tujuh peringkat klasemen sementara
Tidak hanya itu, jumlah koleksi gol The Lobster yang dimasukan ke gawang Persema Malang dan PSM Makassar juga dikurangi

BACA JUGA: Dzeko Debut Lawan Wolves

Sebab, kedua tim tersebut dengan resmi telah mengundurkan diri dari ISL.

"Jadi, misi kami tidak hanya sekadar menang, tapi juga harus bisa menambah koleksi golHanya dengan itu kami bisa mengejar ketertinggalan selama ini," tambah pria berdarah Maluku itu.

Hanya, para pelatih juga dituntut untuk bisa meracik formasi apik bagi Ferry Aman Saragih dkkMeski laga nanti berlangsung di kandang, tim ini tidak bisa memainkan dua pilar terbaiknya, Sutikno dan Mujib Riduwan, akibat akumulasi kartu kuning dalam dua laga terakhir.

"Kekuatan lawan juga jauh lebih siap dari kamiSebab, mereka memiliki waktu istirahat yang sangat panjangSementara kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk melakukan recovery," lanjut Nus.

Di sisi lain, Danilo Fernando, salah satu pemain asing Deltras, menyatakan jika tidak ada jalan lain selain harus maksimal dalam pertandingan kandang nantiSebab, itu hanya kesempatan yang mereka miliki.

"Susah kalau mau mengejar poin di kandang lawanSemua wasit selalu berpihak untuk tim tuan rumahJadi, mau tidak mau kami harus memanfaatkan pertandingan ini semaksimal mungkin," jelas bintang asal Brazil ini.

Sementara itu, saat ini, Persijap Jepara sudah berada Sidoarjo, sejak kemarinRencananya, tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini akan melakukan uji lapangan di Gelora Delta, pagi nanti(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaka Layaknya Pembelian Terbaik Januari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler