Persik Krisis Lini Depan

Pilar Persipura Juga Tak Bisa Dimainkan

Sabtu, 31 Juli 2010 – 14:32 WIB
 KEKUATAN Persik bakal berkurang saat melawan Persipura Jayapura dalam laga perebutan gelar juara ketiga Piala Indonesia (PI)Pasalnya sejumlah pemain dipastikan absen saat harus bertarung dengan tim merah-hitam tersebut.

Dua di antaranya yang dipastikan absent adalah kiper Fauzi Toldo dan striker Zhang Shuo

BACA JUGA: Nyaris Mogok, Batal ke Solo

Fauzi harus diparkir akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Arema lalu
"Kalau Zhang Shuo cedera, dia pasti tidak bisa main," terang pelatih Persik Agus Yuwono.

Untuk posisi kiper, mungkin Agus tak terlalu pusing

BACA JUGA: Tunggu Negosiasi, Robert Tetap Prioritaskan Arema Musim Depan

Sebab dia masih punya stok dua kiper lagi
Yakni kiper senior Wahyudi yang kemungkinan akan diturunkan sebagai starter serta Herman Batak yang kebobolan lima gol di leg pertama lawan Persija lalu.

Yang menjadi masalah adalah di lini depan, absennya Zhang Shuo membuat Persik krisis penyerang

BACA JUGA: Butuh Pelipur Lara

Sebab Saktiawan Sinaga juga belum fitKemungkinan besar dia belum bisa diturunkan sebagai starter lawan PersipuraSehingga striker yang bisa menjadi tandem Yongki adalah Dodit Fitrio yang lama tak dimainkan"Kami akan melakukan rotasi," sebut Agus.

Namun, Agus mengaku tak terlalu cemas dengan hal ituYang terpenting, menurutnya adalah mengembalikan mental dan psikologis pemain setelah kalah telak dari Arema"Motivasi terus kami berikan agar kami bisa bangkit," sebutnya.

Terapi serupa dilakukan oleh pelatih Persipura Jacksen FTiagoDia mengaku sudah mengangkat mental dan psikologis pemainnya"Ya, memang kekalahan itu masih membekas di tim kamiAnak -anak pasti masih kecewa gagal masuk finalInilah yang akan kami benahi," terang pelatih asal Brazil itu.

Di laga nanti, Persipura dipastikan tak akan diperkuat Ian Luis Kabes dan Tinus PaeKabes terkena akumulasi kartu sementara Pae mamsih dibelit cederaDeraan cedera juga masih membayangi skuad yang bermarkas di Stadion Mandala Jayapura iniIni setelah laga keras dan ketat menghadapi Sriwijaya FC di semifinalBeberapa pemain seperti Eduard Ivakdalam, Boas Salossa juga masih belum pulih 100 persenNamun, Jacksen optimistis kedua pemain ini bisa segera pulih sebelum laga dihelat(jie)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Fisik ala Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler