Persikab Tuntaskan Dendam

Minggu, 10 April 2011 – 05:39 WIB

SOREANG - Tim Persikab Bandung, berhasil membalas kekalahan saat menjamu tim Persik Kediri 2-1, pada putaran kedua Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (9/4).

Gol kemenangan tim Dalem Bandung asuhan Suhandono keduanya lewat pemain asing yakni Kamga (31') dan Angel Ebous (48')Sedangkan, gol balasan tim Persik Kediri di babak kedua dicetak Bertha Yuana Purba  di menit 69

BACA JUGA: Pengalaman Roddick jadi Caddy

Dengan kemenangan ini, Tim Dalem Bandung mampu bercokol di peringkat 7 klasemen sementara.

Dari menit awal, peluang Persikab terbuka lebar untuk membobol jaring kiper Persik Kediri yang dikawal Zulbahra
Namun, bertubi-tibu serangan dari mulai Heading Cahya Sumirat, Ahmad, tendangan bebas Pablo Prances dan Yusrizal masih tipis di mistar gawang

BACA JUGA: Wakil Portugal Masih Berjaya



Kebuntuan tim Persikab akhirnya berbuah hasil setelah tandukan Kamga lewat tendangan sudut Febi Martika Candra berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Gol Kamga di babak pertama, langsung menambah daya gempur tim Persikab di laga krusial kemarin
Mesipun, tim Persikab pun nyaris kebobolan di babak pertama lewat aksi pemain bernomor punggung sepuluh Andrian Trinidad

BACA JUGA: Dua Nominasi untuk Bale-Nasri

Namun, kiper Persikab Deni Sopandi tampil cemerlangIa  berkali-kali mampu menggagalkan serangan Persik Kediri. 

Memasuki babak kedua menit awal,untuk yang kedua kalinya gawang Persik Kediri, berhasil ditembus striker PersikabKali ini, gol cantik Angel Ebous tercipta kerjsama sama yang baik antara Pablo dan Angel.

Gol Angel berawal dari umpan Pablo Prances melalui heading ke kiri gawang Persik kediriAngel yang tanpa kawalan ketat, dengan mudah menanduk si kulit bundar yang berada tepat di depannyaKiper Persik Kediri yang sudah mati langkah tidak mampu mengantisipasi tandukkan Angel yang hanya satu meter di depan gawangKontan, unggul 2-0 membuat para pemain Persikab semakin percaya diri.

Tertinggal dua gol, membuat pelatih Persik kediri mulai menerapkan strategi mengganti beberapa pemainBahkan kiper Persik Zulbahra harus diganti oleh Heri PrasetyoSetelah pemain diganti, hasilnya pun memang berbeda terlihat berkali-kali serangan yang dibangun lewat sektor sayap antara Andrian dan Bertha akhirmya sukses mengelabui pemain belakang Persikab.

Umpan Herman dari sektor kiri berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bertha.Tendangan terarah ke sudut kaan gawang Persikab tidak mampu diantisipasi oleh Deni SopandiSetelah memperkecil kedudukan, tim Persik Kediri nyaris kembali membobol gawang PersikabTendangan striker Sigit Sudarman yang memanfaatkan serangan balik berhasil ditepis kiper Deni Sopandi yang tinggal beberapa centi lagi.

Pelatih Persikab Suhandono mengatakan sukur Alhamdulillah timnya bisa menang sesuai target."Tim sudah tampil maksimal di pertandingan melawawan Persik kediri, hanya saja setelah unggul 2-0 pada babak kedua pemain lengahSehingga, kelengahan tersebut bisa dimanfaatkan dengan cepat oleh Persik Kediri,"ujarnya.

"Intinya pemain hanya terlena setelah unggul dua gol, ternyata serangan balik mereka sangat cepat lewat sektor kiriYang jelas, kita akan evaluasi kembali tim kami untuk pertandinga selanjutnya,"papar Suhandono.

Sementara, pelatih Persik Kediri Jaya Hartono mengakui kedua tim tampil agresif."Gol cepat tim Persikab di babak pertama langsung meruntuhkan mental para pemainPemain Persik baru bisa bangkit setelah merubah formasi di babak keduaSebenarnya, kita pun punya peluang untuk mencetak gol hanya saja pemain kurang tenang,"kilahnya(agh)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajaran Berharga buat Wozniacki


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler