Persipura Dapat Dukungan Freeport, Tim Diboyong ke Malang

Jumat, 26 Februari 2016 – 10:10 WIB

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura tak patah arang meski sudah ditinggal beberapa pemain yang tak sabar menunggu keputusan kelangsungan tim. Kini tim kesayangan Jayapura itu mendapat dukungan dari dua sponsor yaitu PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua.

Skuat polesan Osvaldo Lessa pun saat ini diboyong ke Batu, Malang, Jawa Timur, untuk persiapan Piala Bhayangkara. "Besok (hari ini) kami berangkat, TC di Malang. Ada 20 pemain yang kami bawa," kata Lessa seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (26/2).

BACA JUGA: Kabar Pencabutan Pembekuan PSSI Picu Semangat Pemain

Menurut Lessa, pemain yang akan dibawa ini hampir sebagian besar pemain lama yang masih bertahan di Jayapura atau belum dikontrak tim lain. "Ada juga beberapa pemain dari Persipura U-21 yang akan dibawa. Jadi kami TC di Batu Malang, biar anak-anak bisa lebih fokus dalam menjalani program latihan. Kemungkinan, kami tidak akan ikut Piala Gubernur Kaltim, sehingga langsung fokus untuk persiapan Piala Bhayangkara,” ucap Lessa.

Terpisah, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang kemarin sudah melakukan pertemuan dengan manajemen PT. Freeport Indonesia menyampaikan kabar positif bagi Persipura dan seluruh penggemar Persipura. Dalam pertemuan dengan manajemen PT. Freeport Indonesia, Tomi Mano mengatakan, Freeport sudah menyatakan akan mendukung Persipura.

BACA JUGA: Seperti Ini Sesumbar Ducati Jelang Seri Perdana

Namun mengenai besarnya suntikan dana yang akan diberikan Freeport, Tomi Mano mengaku pihaknya mengajukan usulan dukungan dana sebesar Rp 20 hingga Rp 30 miliar. “Kami belum tahu berapa yang disetujui, namun PT. Freeport Indonesia siap mendukung Persipura," ungkapnya. (ans/nat/adk/jpnn)

BACA JUGA: Impor Pelatih Tiongkok Demi Berjaya di PON

BACA ARTIKEL LAINNYA... TERUNGKAP! Ternyata CR7 Jaga Kebugaran Fisiknya Meniru Cara Pebasket Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler