Persipura Siap Kunci Gelar Juara ISL

Selasa, 30 Juli 2013 – 14:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Klub kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura makin dekat dengan gelar juara Indonesia Super League (ISL). Persipura bahkan bisa mengunci gelar, Rabu (31/7) besok, dalam pertandingan tandang melawan Persiwa Wamena.

Persipura diuntungkan dengan kekalahan 1-2 Arema Indonesia atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (29/7) malam. Hasil itu membuat poin Arema tertahan di angka 56.

BACA JUGA: Ferrari Klaim Alonso Bertahan Musim Mendatang

Jika Persipura menang atas Persiwa, maka poin yang akan diperoleh Mutiara Hitam menjadi 73. Angka ini tidak akan bisa dikejar Arema yang hanya mendapatkan poin maksimal 71 meski bisa memenangkan 5 pertandingan sisa.

Sriwijaya FC (SFC) yang kini berada di posisi 3 klasemen sementara ISL juga sudah tidak bisa mengejar perolehan angka Persipura. SFC memang masih punya empat laga sisa, tapi meski memenangkan keseluruhan pertandingan juara musim lalu itu hanya akan mengumpulkan 68 poin.

BACA JUGA: Kimi Ingin Menang Untuk Jegal Vettel

Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung, juga tidak bisa merebut posisi puncak andai Persipura menang atas Persiwa. Hingga pertandingan ke-28 Persib berada di urutan 4 dengan mendulang 55 poin. Jika memenangkan 6 laga sisa maka poin maksimal Persib adalah 73. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Mercedes Berani Bicara Juara Dunia Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendol Anggap Kenmogne Messi-nya Persija


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler