Persipura Ucapkan Selamat untuk Arema

Ricardo: Persipura Tetap Terbaik

Kamis, 27 Mei 2010 – 08:17 WIB
RUNNER-UP - Pemain Persipura (merah) saat duel penting menghadapi Arema di Jayapura, beberapa waktu lalu. Foto: Arsip/JPNN.
JAYAPURA - Arema Indonesia akhirnya benar-benar mengunci gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010, setelah berhasil menahan imbang PSPS Pekanbaru 1-1, Rabu (26/5) kemarinNamun hasil ini tak mesti membuat kubu pesaing beratnya, Persipura, bersedih berlebihan

BACA JUGA: PSSI Serukan Klub-klub Tiru Arema

Malah, juara bertahan ISL ini segera memberikan ucapan selamat buat Arema dan Aremania.

Asisten Manajer Persipura, Anthon Imbenay, saat dimintai komentarnya tadi malam mengatakan bahwa Persipura sudah memprediksikan hal ini semua, sehingga tak ada yang spesial dari kemenangan tersebut
"Enggak perlu mempersoalkan, karena ini memang prestasi Arema

BACA JUGA: Harunda: Arema Prototip Sepakbola Industri

Cuma, kami (memang) tak menutup mata dengan dukungan pengelola PT LI terhadap Arema, melalui penunjukkan wasit misalnya," sindir Anthon.

Anthon juga meyakini, bahwa sekalipun pertandingan Arema versus PSPS Pekanbaru disiarkan langsung misalnya, maka hasilnya akan tetap sama
"Sama sekali tidak kecewa

BACA JUGA: Singo Edan Kunci Gelar, Aremania Berpesta

Apa pun hasil akhir, itulah yang sudah terjadiTak perlu menyesali, karena lebih baik mengoreksi (tim sendiri) untuk kompetisi selanjutnya," imbuh Anthon.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, juga berpendapat serupaIa mengaku sama sekali tak terkejut dengan hasil Arema kontra PSPS"Seperti yang sudah kita prediksikanJadi, tak ada kejutan apapunKita tetap fokus dengan pertandingan derby nantiYang penting, sejak awal (kita) tidak terlalu menaruh banyak harapan soal pertandingan itu, karena sudah bisa ditebak hasilnyaMisi kami sekarang adalah mengakhiri kompetisi dengan baik," ucap Jacksen.

Lebih jauh, Jacksen justru mengaku bangga dengan apa yang sudah ditunjukkan pemainnyaKerja keras di awal musim hingga mampu menebar ancaman kepada Arema, dinilai memiliki poin plus olehnya, yang bisa mengobati perasaan cemas di pertengahan musim"Hasil Arema ini adalah hal yang biasa, dan saya yakin tak ada pengaruh pada pertandingan (kami) melawan Persiwa nanti," ucapnya lagi.

"Apa yang dilakukan tim (Persipura) musim ini sungguh luar biasaTak ada tim yang bisa melakukan hal seperti PersipuraTigapuluh kali pertandingan dalam negeri tanpa kekalahan, apalagi di putaran pertama ketinggalan 14 poin dari Arema, dan akhirnya mampu mengejar dengan hasil akhir seperti sekarang," tambahnya.

Hal senada terhadap Arema pun disampaikan oleh pemain belakang Persipura, Ricardo SalampessyIa mengaku tak kecewa, sembari berharap musim depan faktor non-teknis yang mempengaruhi hasil Persipura di awal musim tak lagi terjadi"Selamat untuk Arema! Mereka konsisten dan sedikit diuntungkan dengan jadwal, sehingga tak mempengaruhi persiapan," katanya.

Pemain timnas ini pun lantas mengatakan, kendati trofi ISL akhirnya direbut oleh Arema, ia masih meyakini kalau Persipura merupakan tim terbaikPersipura menurutnya bisa disebut tampil paling konsisten, hingga tak pernah kalah dalam 30 pertandingan, yang bisa jadi merupakan kali pertama dalam sejarah ISL.

Senada dengan para pelatih dan pemain Persipura itu, Koordinator Persipuramania, Irawan, juga mengaku tak berkecil hatiDengan sikap sportif, ia pun ikut memberi ucapan selamat atas prestasi yang diraih tim asal Malang tersebutHasil (Persipura) sebagai runner-up pun, dinilainya sebagai sebuah prestasi yang sudah membanggakan.

"Kami dari Persipuramania mengucapkan selamat untuk Arema," ujarnya singkat tadi malam"Kami tetap memberi dukungan kepada manajemen, pelatih, pemain dan pengurus, untuk terus berjuang, karena masih menyisakan satu pertandinganPaling tidak, kemenangan di Piala Indonesia bisa jadi penawar kegagalan," ucapnya sedikit bijak(ade/wen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wicks Nyaman Pakai Kerudung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler