Pertagas Bangun Fasilitas Pengolah LPG

Jumat, 14 November 2008 – 16:41 WIB
JAKARTA - Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yaitu PT Pertamina Gas (Pertagas) akan membangun fasilitas pengolahan Liquefied Petroleum Gas (LPG)Fasilitas tersebut rencananya akan dibangun di daerah operasi anak perusahaan Pertamina lainnya, yaitu PT Pertamina EP, di Pondok Tengah, Bekasi.

Direktur Operasi Pertagas, Kodiyat Harjana, melalui pesan singkatnya kepada wartawan mengatakan rencana untuk pembangunan fasilitas LPG tersebut tengah dalam kajian studi

BACA JUGA: Pertamina Jadi Mayoritas di Natuna

"Memang benar Pertagas yang akan membangun, namun karena kemampuan suplai Pondok Tengah umurnya pendek, maka kita memerlukan studi lebih mendalam," katanya di Jakarta, Jumat (14/11).

Sebelumnya, Dirut PT Pertamina EP Tri Siwindono, mengatakan bahwa Pertamina EP bekerja sama dengan Pertagas akan membangun fasilitas pengolahan LPG di Pondok Tengah Bekasi
"Ide awalnya, sebagian gas diproduksi dari Lapangan Pondok Tengah sebelum dikirimkan ke pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Muara Tawar, tapi kita cegat dulu untuk dijadikan LPG," katanya beberapa waktu lalu.

Pertagas adalah perusahaan yang bergerak dalam sektor hilir industri gas Indonesia, yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero).(wid)

BACA JUGA: Gagal Kliring Rp 5 M, BI Awasi Bank Century

BACA JUGA: EIA Turunkan Estimasi Demand Minyak Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... BP Migas Teken Kontrak USD 912,1 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler