Pertama di Indonesia, Squadap Sediakan Pelatihan Berstandar ISO 29119

Kamis, 29 Februari 2024 – 00:40 WIB
Squadap menyediakan pelatihan IT berstandar ISO 29119 bagi masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuannya. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam era digital yang saat ini terus berkembang, profesionalisme dalam bidang teknologi menjadi kunci utama untuk kesuksesan dan inovasi.

Melihat hal itu, perusahaan jasa dan konsulasi IT, Squadap menyediakan pelatihan IT bagi masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuannya.

BACA JUGA: Perangkat Lunak Bermasalah, Tesla Recall Puluhan Ribu Unit Model 3

Menariknya, Squadap sudah terakreditasi standar ISO 29119 pertama di Indonesia.

Akreditasi itu sebagai salah satu bentuk komitmen Squadap dalam meningkatkan standar industri teknologi melalui pelatihan dan sertifikasi yang komprehensif.

BACA JUGA: Mercedes-Benz Recall 2,6 Juta Mobil yang Bermasalah di Perangkat Lunak

CEO Squadap, Reifa Tangon mengatakan standar ISO 29119 merupakan standar internasional yang menetapkan panduan pengujian perangkat lunak.

Dia menjelaskan panduan perangkat lunak tersebut mencakup metodologi, proses, dokumentasi, dan teknik pengujian yang dapat diaplikasikan dalam berbagai konteks pengembangan perangkat lunak.

BACA JUGA: PT Pegadaian Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal di Yogyakarta

"Fokus kami pada bidang keamanan, jaminan kualitas, pengembangan, dan kinerja," kata Reifa dalam siaran persnya, Rabu (28/2).

Dia menjelaskan, sertifikasi ISO 29119 menawarkan berbagai manfaat bagi profesional IT.

Termasuk pengakuan internasional atas keahlian pengujian perangkat lunak, peningkatan kualitas produk, efisiensi proses pengujian lebih baik, dan keunggulan kompetitif di pasar kerja.

"Dengan mengikuti pelatihan dan mendapat serfikasi ISO 29119, profesional IT memiliki kesempatan mengembangkan kemampuan sesuai standar global," terangnya.

Menurut Reifa, pelatihan ISO 29119 sendiri dijadwalkan mulai digelar pada Oktober 2024.

Melalui pelatihan tersebut, para profesional IT mendapatkan kesempatan meningkatkan keterampilan sesuai standar internasional.

"Kami ingin memberikan kontribusi signifikan untuk pengembangan komunitas profesional IT di Indonesia," katanya.

Reifa menyampaikan, ke depan Squadap akan terus menginspirasi dan memotivasi para profesional IT untuk mencapai keunggulan melalui pendidikan dan teknologi.

"Pelatihan ISO 29119 ini merupakan langkah berikutnya dalam misi kami yang ingin menyediakan talenta berkualitas dan solusi inovatif bagi industri IT di Indonesia," tuturnya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dosen ATVI Suradi Berikan Pelatihan Jurnalistik di SMA Plus PGRI Cibinong


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler