Pertamina Alokasikan Rp 4,5 Miliar untuk Beasiswa Sobat Bumi

Jumat, 13 Juni 2014 – 15:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Pertamina kembali membuka program Beasiswa Sobat Bumi. Di tahun ketiga penyelenggaraannya, beasiswa ini menyasar mahasiswa S1 dari beragam disiplin ilmu di 21 perguruan tinggi di tanah air. Dana yang disiapkan mencapai Rp 4,5 miliar. 

Ernayetti, Asisten Manajer CSR Bidang Pendidikan Pertamina menjelaskan, nantinya penerima beasiswa akan menerima penggantian biaya pendidikan setiap semester, bantuan biaya hidup setiap bulan sebesar Rp 500 ribu dan bantuan penyusunan tugas akhir. 

BACA JUGA: Dari Pasar Sampai Kampung Nelayan, Jokowi Sibuk Klarifikasi Kampanye Hitam

"Penerima beasiswa juga berkesempatan mendapatkan pengalaman kerja di perusahaan yang berafiliasi dengan Pertamina," kata Erna, Jumat (13/6). 

Beasiswa Sobat Bumi bukan sekadar bagi-bagi dana pendidikan, namun menurut Erna, bertujuan juga menyiapkan calon pemimpin masa depan yang memiliki kepedulian yang tinggi pada lingkungan. 

BACA JUGA: Pengerjaan Jalur Pantura Sudah 95 Persen

Direktur Pendidikan Pertamina Foundation Ahmad Rizali menambahkan, progran beasiswa ini terbuka bagi para mahasiswa yang sudah menempuh semester empat dengan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,1. Pendaftaran dibuka mulai 17 Juni-12 Juli 2014. 

"Bagi yang berminat bisa mendaftar di www.sobatbumi-indonesia.org," katanya. (lum)

BACA JUGA: Menkopolhukam Pertanyakan Keaslian Surat Pemecatan Prabowo di Medsos

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rully Dicecar Terkait Penganggaran dan Rapat Hambalang di DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler