Pertamina Gerak Cepat Tangani Kebocoran Pipa di Tuban, Kondisi Berangsur Membaik

Senin, 10 Juni 2024 – 13:29 WIB
PT Pertamina Patra Niaga (PPN) melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Tuban bertindak cepat menangani kebocoran pipa yang terjadi di Tuban. Foto: Pertamina

jpnn.com, TUBAN - PT Pertamina Patra Niaga (PPN) melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Tuban bertindak cepat menangani kebocoran pipa yang terjadi di Tuban pada Senin (10/6) dini hari.

Mereka memastikan dinding pengamanan mampu memagari agar rembesan tidak meluber (auto protection).

BACA JUGA: Selamat, Anak Usaha Pertamina Raih Sertifikasi AEO dari DJBC

Selain itu penanganan dilakukan dengan mengerahkan vacuum truk (penyedot minyak) dan oil absorbant (penyerap minyak) agar minyak yang keluar segera tertangani.

Produk yang mengalami kebocoran di pipa tersebut adalah BBM jenis Pertamax.

BACA JUGA: RDP Komisi VII: Hanya Produksi Migas Pertamina yang Meningkat

Sebagai antisipasi keselamatan warga, Pertamina segera melakukan evakuasi warga desa Tasikharjo yang berada di sekitar area kebocoran.

Area Manager Communication, Relation & CSR Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan kondisi sudah berangsur membaik dan penyebab kebocoran masih dalam investigasi.

BACA JUGA: Pertamina Hulu Energi Kembali Ukir Prestasi Internasional di INTARG 2024

"Kondisi sudah berangsur membaik dan sebagian warga sudah kembali ke rumah. Penyaluran BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya tetap berjalan normal dan stok dipastikan aman. Kami juga terus berkoordinasi dengan Forkopimda, BPBD serta lembaga dan instansi terkait lainnya di Tuban," kata Ahad.

Dia mengimbau kepada masyarakat di sekitar area Terminal BBM untuk tidak merokok maupun menyalakan api, hingga kondisi dinyatakan sepenuhnya aman. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan QR Code Pertalite


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler