Perumnas Nyatakan Siap Bangun Kota Maja

Senin, 02 Mei 2011 – 13:17 WIB
JAKARTA - Pihak PT Perum Perumnas menyatakan siap membangun Kota MajaHal ini menyusul adanya permintaan pemerintah untuk ikut andil dalam proyek senilai Rp 150 triliun tersebut.

Dirut Perum Perumnas, Himawan Arief S mengatakan, sebagai BUMN yang bergerak di sektor pembangunan perumahan, pihaknya harus berpartisipasi mengembangkan Kota Maja sebagai kota baru

BACA JUGA: SBY Minta Pajak Buruh Dikaji Ulang

Selain adanya infrastruktur tranportasi yang ada saat ini, Perum Perumnas menurutnya juga telah memiliki sejumlah proyek pembangunan rumah di kawasan tersebut
"Kami siap membangun kota baru Maja," tegas Himawan di Jakarta, Senin (2/5).

Seperti diketahui, untuk mengatasi masalah keterbatasan lahan dan kekumuhan, pemerintah merencanakan pembangunan apa yang disebut dengan Kota Maja

BACA JUGA: Target Perdagangan Naik USD 80 Miliar

Hanya saja, dana yang dibutuhkan tak sedikit, yakni sekitar Rp 150 triliun
Pemerintah sendiri disebutkan hanya memiliki dana Rp 10 triliun, sehingga Menpera Suharso Monoarfa pun lantas memberikan peluang pada pengusaha lokal maupun asing, untuk menanamkan modalnya.

Terkait dengan itu, salah satu pemodal asing yakni Metallurgical Corporation of China Ltd (MCC), telah ikut menyatakan ketertarikannya

BACA JUGA: Empat Perusahaan Bersaing Garap PLTU Jateng

Vice President MCC, Zhang Zhaoxiang mengungkapkan, pihaknya sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas dibukanya kesempatan untuk menanamkan investasinya di Indonesia, khususnya di sektor pembangunan perumahan murah bagi masyarakat itu.

"MCC siap membantu pemerintah Indonesia dalam mengembangkan pembangunan rumah murah, dengan harga yang terjangkau bagi masyarakatSelama ini, MCC juga ikut membangun rumah murah di Cina," kata Zhaoxiang.

Zhaoxiang pun menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Perum Perumnas untuk membangun Kota Maja tersebutDiharapkan, kerja sama antara BUMN Indonesia dan Cina ini selain bisa meningkatkan hubungan kedua negara, juga akan berjalan dengan baik.

"Kerja sama antara Perum Perumnas dan MCC ini juga tidak terlepas dari adanya dukungan dari KemenperaDan kami optimis dalam membangun Kota Maja," pungkasnya(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RI Ingin Tiru Industri Tiongkok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler