Peruri Tuan Rumah Konferensi Komunitas Percetakan Uang Asia Pasifik

Senin, 21 Oktober 2013 – 13:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri), hari ini menjadi tuan rumah kegiatan The XX Pacific Rim Banknote Printers' Conference (PRBPC) atau Konferensi Komunitas Percetakan Uang Asia Pasifik ke-20.

Kepala Biro Komunikasi Perum Peruri Heru Budi Cahyono mengatakan PRBPC merupakan konferensi percetakan uang dan bank sentral wilayah Semenanjung Pasifik yang digelar setiap dua tahun sekali.

BACA JUGA: Otoritas Ekonomi Jalankan Simulasi Krisis

"Tujuan konferensi ini adalah saling bertukar informasi terkait uang kertas, metode produksi peralatan, penelitian serta pengembangan dan pemalsuan," ujar Heru di Jakarta, Senin (21/10).

Di samping itu, kegiatan ini juga akan membahas tentang percetakan uang, mengingat adanya wacana kebijakan cashless society dalam bertransaksi ke depan. "Akan dibahas bagaimana cara untuk semakin meningkatkan kualitas uang kertas Indonesia," bebernya.

BACA JUGA: Tol Trans Jawa Tersendat di Brebes-Semarang

Peserta konferensi terdiri dari 15 negara yakni Amerika, Australia, Brasil, China, Columbia, Chile, Thailand, Philipina, Mexico, Republik Korea, Jepang, Indonesia, India, Hongkong dan Kanada. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Dana Proyek Belum Dibayar, Konsultan Mengadu ke UKP4

BACA ARTIKEL LAINNYA... JP Morgan Bayar Uang Damai Rp143 Triliun ke Pemerintah AS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler