Perusahaan Pembuat Permainan Monopoly Jual Pabriknya ke Pembuat Kartu

Kamis, 16 Juli 2015 – 18:08 WIB

jpnn.com - BELGIA - Perusahaan pembuat permainan Hasbro menjual pabrik yang selama bertahun-tahun membuat papan Monopoly yang ikonik.

Pabrik itu akan dijual pada pembuat kartu di Belgia yang bernama Cartamundi yang akan melanjutkan untuk mempekerjakan karyawan pabrik. Sejumlah persetujuan antar keduanya belum diumumkan.

BACA JUGA: Aset Rp 1.334 T Dikembalikan, Menlu Iran Disambut bak Pahlawan

Laman time.com menulis, penjualan itu terjadi setelah banyak permainan keluaran Hasbro yang dibuat di luar negeri dan Hasbro sedang berada di tengah transisi yang CEO Hasbro, Brian Goldner sebagai "dari sebuah perusahaan permainan menjadi sebuah organisasi yang membawa pengalaman-pengalaman merek global."

Hasbro pertama kali mengakuisisi pembuat Monopoly Milton Bradly pada 1984. Di tangan Hasbro, Monopoly berkembang bukan saja semata permainan di atas papan namun juga dalam bentuk permainan online dan offline. 

BACA JUGA: Korban Pembunuhan Turun, Penculikan Masih Tinggi, Meksiko Tetap Perang Melawan Kartel Narkoba

Bahkan, menurut Entertainment Weekly awal tahun ini, Monopoly akan dibuat menjadi sebuah film oleh studio Lionsgate. Di bulan Februari lalu, Monopoly menyembunyikan uang sungguhan di dalam permainan edisi Prancis untuk mendorong penjualan.(ray/jpnn)

BACA JUGA: Kisah Pelarian Terbesar Bos Kartel dari Penjara Teraman Setara AS dan Kanada

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alhamdulillah, Taliban Rundingkan Perdamaian dengan Afghanistan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler