Peserta Pelatihan Jurkam Ganjar Mayoritas Milenial, Ada Anak Puan Maharani

Senin, 17 Juli 2023 – 12:53 WIB
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pelatihan juru kampanye untuk pemenangan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo mayoritas diikuti generasi Z dan milenial.

Hasto mengatakan itu saat menyapa 300 kader gabungan parpol pengusung Ganjar dan 150 sukarelawan yang akan dilatih menjadi jurkam di iNews Tower, Jakarta, Senin (17/7).

BACA JUGA: Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo, Andika Perkasa hingga Arsyad Rasjid jadi Pembicara

"Kenapa yang muda karena target pemilih kami untuk bergerak meraih tenaga muda Indonesia," kata Hasto, Senin.

Sosok milenial dari empat parpol pengusung Ganjar terlihat hadir di lokasi, seperti putri Ketua DPR RI Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari. 

BACA JUGA: Parpol Pengusung Ganjar Mau Bertemu di Kantor Hary Tanoe, Jenderal Andika Akan Hadir

Empat parpol tercatat menyatakan mendukung Ganjar sebagai Bakal Capres 2024, yakni PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura.

Hasto berharap pelatihan jurkam bisa membangun militansi para sukarelawan demi mendukung pemenangan Ganjar dengan melihat hasil survei terkini dan jejak kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru: Hampir Semua Indikator Disapu Bersih Ganjar Pranowo, Enggak Usah Kaget

Dia bersama Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menyapa para sukarelawan karena acara tersebut secara resmi akan dibuka oleh Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

“Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan mengapa mendukung Ganjar dan besok penutupan akan dilakukan oleh Mbak Puan," kata Hasto.

Dia melanjutkan pelatihan jurkam bakal dilaksanakan selama dua hari ini untuk membangun persepsi positif dan melengkapi narasi-narasi tentang Ganjar.

Hasto mengatakan para sekjen parpol yang mendukung Ganjar akan memberikan keterangan pers kepada media pada pukul 13.00 WIB.

Selain milenial, pelatihan jurkam juga menghadirkan pembicara dari pengamat politik, tim komunikasi yang selama ini mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), hingga peneliti dari lembaga survei.

“Beberapa tokoh, seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Arsyad Rasyid (ketua umum Kamar Dagang dan Industri), juga akan menjadi pembicara sekaligus mendampingi Mbak Puan pada saat penutupan acara pelatihan jurkam,” kata Hasto. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2.024 Nasi Krawu Jadi Simbol Dukungan Sukarelawan untuk Ganjar Pranowo


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler