Pesta Ganja, Tiga Pelajar SMK Dicokok

Sabtu, 31 Mei 2014 – 03:18 WIB

jpnn.com - DEPOK - Tiga pelajar SMK Perguruan Rakyat dari Serengseng Sawah, Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang masih mengenakan baju seragam ditangkap petugas karena tengah pesta narkoba jenis ganja di lingkungan Universitas Indonesia (UI), Jumat (30/5).

Selain menangkap ketiga tersangka, berinisial RFT, 16, MIH, 17, dan RMM, 17, aparat polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa 6 linting ganja siap pakai dan satu paket kecil ganja seberat 3,71 gram dan beberapa lembar papir. 

BACA JUGA: Ingin Punya Motor, Siswa Al Makmur Dihabisi Kawan Sendiri

Kasat Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan mengatakan, pihaknya masih terus menyelidiki pesta ganja yang dilakukan para siswa sekolah SMK Perguruan Rakyat tersebut. Timnya masih mengejar dua rekan RTF yang melarikan diri tersebut. Mereka pun juga sedang memintai keterangan dari para siswa untuk mengetahui dan membekuk bandar ganja tersebut. 

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, ketiga pelajar itu dijerat dengan ini dijerat Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang RI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. Namun, karena masih dibawah umur ketiganya pun akan mendapatkan pemotongan masa tahanan.

BACA JUGA: Kades Dituding Gauli Istri Warga Sendiri

"Jika memang mereka pecandu bisa kami limpahkan ke BNNK untuk rehabilitasi. Tetapi jika mereka pengedar kami akan ancam hukuman pidana. Sekarang kami masih melakukan penyidikan kepada ketiga pelajar ini biar semua bisa terungkap," pungkasnya. 

Saksi mata yang juga petugas keamanan UI, Irwanhadi mengatakan, awal dari penangkapan tiga remaja itu terjadi saat dirinya bersama rekannya Suprandi sedang melakukan patroli keliling. Tanpa disengaja saat mereka berhenti terdapat lima pelajar dengan tiga sepeda motor memasuki area belakang stadion sepak bola tersebut. Ketiga pelajar itu pun langsung mengeluarkan sesuatu dari dalam tas. Tiga orang pelajar yang lain terlihat menghisap rokok. 

BACA JUGA: Ngaku Polisi, Rampok Sikat Truk Karet

"Hanya tiga orang yang berhasil kami tangkap, dua orang lagi melarikan diri pakai motor. Memang sedang pesta ganja dibelakang stadion. Memang sudah curiga kok ada anak sekolah main ke UI," katanya. (cok)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekonstruksi Sodomi di JIS 54 Adegan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler