Rekonstruksi Sodomi di JIS 54 Adegan

Jumat, 30 Mei 2014 – 21:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Sebanyak 54 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus sodomi terhadap MAK (6), murid Taman Kanak-kanak (TK) Jakarta International School (JIS), Jumat (30/5) sore.

Dalam rekonstruksi itu, lima tersangka dan satu orang pengganti untuk pelaku yang tewas bunuh diri di toilet Polda Metro Jaya dihadirkan. MAK selaku korban juga diperankan pemeran pengganti.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Satu Pelaku Penyerangan Rumah Julius

"Ada 54 adegan yang dilaksanakan oleh tersangka," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Heru Pranoto kepada wartawan di JIS, Jumat (30/5).

Adegan itu sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan para tersangka. Rekonstruksi dilaksanakan tertutup. Media massa diperkenankan berada di luar garis polisi di lokasi rekonstruksi, toilet Anggrek.

BACA JUGA: Korban tak Siap Mental Saat Rekonstruksi di JIS

Menurut Heru, peran pengganti untuk korban dilakukan karena kondisi psikologis yang tak memungkinkan untuk dihadirkan. Apalagi, korban masih anak kecil. Dari 54 adegan, terjadi sekitar 30 adegan kekerasan seksual terhadap korban.

Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda yang turut menyaksikan rekonstruksi menyatakan, selama reka ulang, pelaku wanita bernama Afriska tidak menunjukkan wajah tak bersalah. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Laporan Korban Baru JIS, Mabes Bakal Limpahkan ke Polda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sisir Kos-Kosan Cegah Tawuran Mahasiswa Antarsuku


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler