PGN Akan Salurkan Gas Ke-17 Pelanggan Baru di Tangerang

Rabu, 19 Maret 2014 – 22:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) SBU Distribusi Wilayah I Area Tangerang akan memasok gas ke 17 pelanggan baru sektor industri di wilayah Tangerang, Banten.

Nantinya 17 industri itu akan menerima pasokan gas dari PGN sebanyak 550 ribu meter kubik per bulan, selama lima tahun. Sektor industri itu antara lain industri keramik, gelas, baja, makanan, kimia dan tekstil.

BACA JUGA: Sentimen Global Masih jadi Risiko

"Selama ini mereka menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dan dan kini beralih ke gas," ujar Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim di Jakarta, Rabu (19/3).

Untuk saat ini PGN area Tangerang telah melayani sekitar 227 pelanggan industri menengah-besar yang berlokasi di beberapa tempat. Seperti di Serpong, Kawasan Industri Jatake, Manis, Cikupamas, Millenium, Langgeng Sahabat dan Modern Cikande.

BACA JUGA: Waskita Tak Mau Lesu di Tahun Pemilu

"Ini sejalan dengan meningkatnya investasi baru dan ekspansi usaha di daerah Banten. Setelah ini akan ada lagi 19 pelanggan lain sektor industri di Tangerang yang akan mendapatkan aliran gas dari PGN," papar dia.

Saat ini, PGN Area Tangerang sedang membangun dan mengelola jaringan distribusi pipa gas bumi sepanjang 260 kilometer. Jaringan ini merupakan kelanjutan CP3A Bojonegara-Cikande yang telah beroperasi tahun 2012 dan menjadi kelanjutan dari proyek pipa South Sumatera-West Java (SSWJ). PGN memiliki jaringan pipa gas bumi sepanjang 6.000 km yang terbentang di Sumatera dan Jawa. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Garuda Siap Layani Penerbangan Jakarta-Amsterdam Tanpa Transit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waskita Karya Bagikan Dividen Rp 110 miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler