Pidato Jokowi Undang Tepuk Tangan, Fadli Zon: Sayangnya Omongan Beda dengan Tindakan

Jumat, 14 Agustus 2015 – 14:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam sidang tahunan MPR RI, Jumat (14/8) yang berkali-kali mengundang tepuk tangan tak luput dari pengamatan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Alih-alih memuji, wakil ketua umum Partai Gerindra itu justru mengkritik pidato Jokowi di depan annggota DPR dan DPD

Menurut Fadli, pidato Jokowi hanya berisi rerotika. Sebab, kenyataan di lapangan berbeda dengan yang diomongkan dalam pidato kenegaraan.

BACA JUGA: Pak Buwas Kantongi Laporan Praktik Suap Dwelling Time di Banyak Pelabuhan

“Retorika saja. Misalnya dalam parpol, kalau mau persatuan yang diselesaikan dong, jangan dipecah belah. Jangan yang diomongkan dan dilaksanakan berbeda. Kita dukung apa yang diomongin itu. tapi yang dilaksanakan belum tentu," kata Fadli.

Ia menegaskan, masih ada kesenjangan antara isi pidato Jokowi dengan kenyataan yang terjadi. Fadli menyebut Jokowi tetap belum bisa menyatukan kata dengan perbuatan.

BACA JUGA: Direksi BUMN Bagi-Bagi Tugas untuk Agustusan, Dirut PGN Jadi Komandan Upacara

Foto: dokumen JPNN

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan SBY Absen di Sidang Tahunan MPR

"Masih ada kesenjangan antara kata-kata dan perbuatan. Kata-kata bagus, tapi berbeda. Berkali-kali menekankan persatuan tapi praktiknya tak tercermin," tegasnya.

Meski menyambut baik pernyataan Presiden Jokowi soal persatuan, namun Fadli tetap wanti-wanti agar hal itu tidak terhenti sebatas di pidato, tetapi juga terealisasi di lapangan.

Fadli juga menyampaikan harapan serupa di bidang ekonomi. "Kata-kata manis harus diikuti perbuatan nyata. Jangan kata-kata dan perbuatan terjadi kesenjangan. Pelajaran yang berharga yang harus kita timba. Masih menganggap enteng. Masih optimis pertumbuhan tujug persen. Kita disajikan impian kosong. Lebih baik kata-kata pahit tapi itu menolong rakyat," pungkasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Jokowi, Pilihlah KSP yang Loyal dan Membuat Anda Tetap Dekat Rakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler