Pilih Anjing Peliharaan Lebih Sulit daripada Pilih Menteri

Kamis, 16 April 2009 – 09:38 WIB
BERMAIN- Presiden Barack Obama berlari bersama Bo di halaman sebelah selatan Gedung Putih, Washington, AS, Selasa (Rabu, WIB). Foto: JIM YOUNG/REUTERS
WASHINGTON - Presiden AS Barack Hussein Obama kini punya "anggota keluarga" baruNamanya Bo, anjing air Portugal yang berusia enam bulan

BACA JUGA: Presiden PBB: Pertemuan G-20 Gagal

Anjing "resmi" Gedung Putih itu Selasa (kemarin waktu Indonesia) diperkenalkan kepada publik
"Dia dipilih karena memiliki karakter bintang," tutur Obama di Washington.

Saat kampanye, Obama memang pernah menjanjikan kedua putrinya seekor anjing peliharaan

BACA JUGA: Meski Kurang, Kebijakan Obama Dipuji Castro

Sebelum memilih Bo, presiden pertama AS berkulit hitam itu telah mempertimbangkan sejumlah anjing lain
"Lebih mudah memilih menteri perdagangan," kata Obama saat itu

BACA JUGA: Korea Utara Aktifkan Nuklir

Tapi, pilihan akhirnya jatuh kepada Bo karena anjing jenis itu memiliki bulu hitam yang tidak membuat alergi putrinya, Malia.

Sebelum diboyong ke Gedung Putih, anjing pemberian Senator Edward Kennedy itu mesti menjalani latihan selama sebulanDan, baru pekan ini diperkenalkan secara resmiSenator Demokrat asal Massachusetts, AS, itu memberikan Bo kepada Obama karena tidak bisa akur dengan anjing lain di rumahnya"Kami sangat gembira melihat kebahagiaan yang dibawa Bo kepada Malia dan Sasha (putri Obama)," imbuh Kennedy.

Gedung Putih selama ini memang punya tradisi memiliki hewan peliharaan resmiGeorge WBush, misalnya, juga memiliki sejumlah anjing kesayanganBill Clinton pun memiliki anjing labrador dan putrinya, Chelsea, memelihara seekor kucing.

Sesuai namanya, anjing air Portugal (Portuguese water dog) memang berasal dari negara kecil di Eropa ituDi masa lalu, anjing ini dilatih untuk menghalau ikan agar masuk jaring nelayanPara nelayan juga memanfaatkannya sebagai kurir antarperahu atau ke daratan(AP/AFP/oki)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, AS Akan Deportasi 40 WNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler