Pj Gubernur Agus Fatoni Gandeng Kadin untuk Genjot Realisasi Gerakan Serentak di Sumsel

Minggu, 07 April 2024 – 16:33 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat hadir pada kegiatan bakti sosial sekaligus buka puasa bersama dengan pengurus dan anggota Kadin Sumsel di Royal Islamic School, Palembang, Sabtu (6/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam mempercepat realisasi gerakan serentak di Sumsel.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan bakti sosial sekaligus buka puasa bersama dengan pengurus dan anggota Kadin Sumsel di Royal Islamic School, Palembang, Sabtu (6/4).

BACA JUGA: Resmikan Penyalaan Perdana Listrik PLN, Pj Gubernur Agus Fatoni Berpesan Begini

"Kegiatan semacam ini sangat penting untuk mempererat, silaturahmi, sinergi agar apa yang kita lakukan lebih optimal efektif dan efisien," kata Fatoni dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/4).

Fatoni menilai Kadin memiliki peran yang sangat besar dan strategis.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong 2 Jembatan Penghubung Mesuji dan OKI Segera Dibangun

Karena itu, kerja sama dan sinergitas antara pemerintah daerah (Pemda) dengan Kadin sangatlah penting.

Terlebih, guna menyukseskan berbagai gerakan serentak sebagai upaya perpecapatan memajukan Sumsel di berbagai sektor.

BACA JUGA: Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Adapun gerakan serentak tersebut, yakni Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS), Gerakan Penanganan Stunting se-Sumatera Selatan (GPStSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak (GBRSS), Gerakan Pasar Murah Serentak se Sumsel (GPMSS).

Kemudian Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Pangan (GSMP), Gerakan Penangan Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS) dan Gerakan Perlindungan Pekerja Rentan se-Sumsel.

"Kegiatan semacam ini perlu kita lakukan secara serentak bersama-sama sehingga kegiatan lebih fokus dan terarah lagi. Mari kita dukung program ini untuk masyarakat Sumsel," pesan Fatoni.

Dalam waktu dekat, kata Fatoni, pemprov juga akan meluncurkan Kopi Sumsel.

Hal ini dikarenakan Sumsel merupakan provinsi penghasil kopi terbesar.

"Ayo kita bersatu kita launching kopi Sumsel. Nanti kopi Sumsel itu macam-macam, seperti kopi Semendo, Pagaralam dan lainnya,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kadin Sumsel Affandi Udji mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Agus Fatoni yang sudah bisa hadir pada kegiatan tersebut.

Dia berharap kehadirannya akan membawa berkah bagi Kadin Sumsel dan juga Royal Islamic School sebagai tuan rumah.

"Kami mendukung penuh program Pak Gubernur Agus Fatoni menekan inflasi, stunting dan pembangunan sanitasi serta lainnya," ujar Affandi. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler